Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Tujuh Kloter JCH Riau Tiba di Tanah Suci, 18 CJH Tahun Ini Batal Berangkat

Kamis, 11 Juli 2019

Ilustrasi JCH Riau sudah berada diTanah Suci. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Tujuh kloter Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Riau tiba di Tanah Suci. Sementara lima kloter lainnya masih berada di tanah air. Selain itu, 18 CJH batal berangkat.

Kamis (11/7/2019), sudah tujuh kloter JCH Riau yang sudah tiba di tanah suci adalah kloter 1 hingga kloter 7 Riau. Artinya masih ada lima kloter yang masih berada di tanah air dan bersiap diberangkatkan, yakni kloter 8 sampai kloter 12 Riau.

Saat ini yang sedang berada di asrama haji Riau adalah kloter 8 Riau terdiri dari JCH asal Kabupaten Rohil dan Kampar. Mereka masuk di embarkasi haji antara Riau, Kamis (11/7/2019) pukul 09.00 Wib dan akan diterbangkan ke Jeddah Arab Saudi, Jumat besok pukul 10.00 Wib melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Selanjutnya, JCH yang akan masuk ke asrama haji, Jumat pagi adalah kloter 9 Riau asal Kabupaten Pelalawan dan Kampar.

"Seperti biasa, mereka masuk ke asrama pukul 09.00 Wib. Kemudian pukul 23.00 Wib malam meninggalkan kamar asrama dan pukul 03.00 dini hari diantar ke Bandara SSK II Pekanbaru. Kemudian pukul 04.00 Wib diterbangkan ke Batam dan pukul 10 pagi terbang ke Madinah," kata Kabid Haji Kemenag Riau H. Erizon, Kamis (11/7/2019).

Diungkapkan, sejauh ini proses pemberangkatan JCH asal Riau melalui Embarkasi Haji Antara Riau berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Petugas juga belum menemukan ada barang terlarang yang ditemukan di koper JCH Riau.

"Sampai hari ini saya belum mendapat laporan JCH kita yang membawa barang yang terlarang yang disita oleh pegawai kita. Termasuk dari pihak maskapai juga belum menemukan ada barang yang disita karena tidak layak untuk dibawa terbang," ujarnya.

Pada musim haji tahun ini sebanyak 5.359 JCH Riau yang diberangkatkan ke tanah suci. Dari total JCH yang diberangkatkan pada musim haji tahun ini tersebut, diketahui ada 18 orang yang batal berangkat karena tidak melunasi biaya hajinya, sehingga total JCH yang diberangkatkan ke tanah suci tahun ini sebanyak 5.341 orang. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus