Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Tujuh Tim Asal Inhu Gagal Melaju ke Final Pacu Jalur Kuansing

Minggu, 02 September 2012


RENGAT-Delapan tim jalur asal Kabupaten Indragiri Hulu yang ikut bertanding dalam ajang Pacu Jalur di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi terancam gigit jari. Sampai, Minggu (2/9) pagi, hanya satu jalur yang masih bertahan, yaitu Jalur Sialang Sako Putri Mandi dari Kecamatan Peranap.

Sedangkan tujuh jalur lainnya, yaitu Pandan Baiduri dari Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat yang beberapa tahun lalu sempat merajai berbagai turnamen pacu jalur sudah gugur mulai babak awal perlombaan. Hal yang sama juga dialami Jalur Rasau Indah dari Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cinaku, Duri Mayangsari dari Desa Alang Kepayang Kecamatan Rengat Barat.

Begitu Juga dengan Jalur Tuah Datuk Imbang Dialam dari Desa Petalongan, Kecamatan Pasir Penyu, Untung Bertuah dari Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Putri Dewa Bukit Bukit Indah dari Kecamatan Lirik dan Jalur Sialang Untung Bertuah Kelurahan Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat.

Pengamat Pacu Jalur, Arifin di Rengat menilai, seluruh jalur yang diberangkatkan untuk mengikuti lomba Pacu Jalur di Taluk Kuantan merupakan jalur terbaik yang dimiliki Kabupaten Inhu. "Tim jalur yang berangkat merupakan jalur terbaik yang ada di Inhu dan memang layak untuk diberangkatkan. Kalau kemudian ada yang gugur, itu merupakan hal biasa dalam sebuah pertandingan, katanya, pagi tadi.

Kalaupun gagal, kata Arifin, apalagi di ajang Pacu Jalur Taluk Kuantan yang merupakan pertandingan besar dan bergengsi dan bahkan sudah masuk dalam event nasional, sekali lagi itu hal biasa. Namun demikian, kata Arifin, untuk satu jalur yang masih bertahan, dirinya optimistis bisa meraih prestasi. "Kami masarakat selalu memberikan dukungan dan saya yakin semua masyarakat Inhu tetap optimis dalam mendukung tim jalur ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Indragiri Hulu, Ir Selamat didampingi M Ridwan, Ketua Jalur Inhu sampai saat ini masih belum bisa dihubungi terkait hasil akhir dari tim jalur Inhu pada ajang Pacu Jalur Taluk Kuantan. (btr/den)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus