Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua French Open Super Series 2017

Kamis, 26 Oktober 2017

Tujuh wakil Indonesia lolos ke babak kedua. (Foto:Republika)

JAKARTA-Indonesia menempatkan tujuh wakil di babak kedua French Open Super Series 2017. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak kedua, Rabu (25/10/2017) malam waktu setempat. 

Ganda putri Indonesia ini melenggang dengan menaklukkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan dua gim langsung, 21-17, 21-8. Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan di game pertama. 

Keduanya berhasil menang telak pada gim kedua setelah mengubah pola permainan. “Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang,” ujar Greysia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/10/2017) dini hari.

Apriyani mengaku belum puas dengan permainannya. Dia merasa belum mengerahkan kemampuan terbaik pada laga melawan pasangan Denmark itu. “Tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus,” ujar Apryani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

“Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah,” kata Greysia sebagaimana dilansir fokusriau.com dari badmintonindonesia.org.

Sebelumnya, skuad Merah-Putih sudah meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Pemain spesialias ganda Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) dihentikan unggulan ketujuh, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 19-21, 15-21. Jonatan Christie juga tak dapat melanjutkan langkahnya usai ditekuk Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 21-14, 13-21, 16-21. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus