Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Tumbang Hampir Sejam, WhatsApp Kini Sudah Bisa Digunakan Kembali

Senin, 01 Januari 2018

WhatsApp (Foto: Pixabay)

PEKANBARU-Aktivitas mengirim pesan selamat tahun baru 2018 dari WhatsApp, pada malam hari tadi harus terganggu, akibat layanan pesan instan terpopuler itu mengalami gangguan dan mengakibatkan para pengguna tak bisa mengirim dan menerima pesan.

Di Indonesia, gangguan layanan WhatsApp mulai dirasakan sejak pukul 01.40 WIB, Senin (1/1/2018). Seketika gangguan membuat geger jagat Twitter yang penuh dengan keluhan pengguna WhatsApp yang tak bisa berkirim pesan. Gangguan ini berlangsung cukup lama. Bukan 15 menit. Bukan pula 30 menit. Gangguan ini dirasakan berlangsung hampir satu jam.

Pantauan dari pesan WhatsApp yang mulai masuk dan memantau cuitan publik di Twitter, ternyata aplikasi WhatsApp berangsur pulih pukul 02.35 WIB. Itu berarti, layanan WhatsApp hari ini tumbang selama kurang lebih 55 menit.

Berdasarkan data di situs web DownDetector.co.uk, gangguan kali ini menimpa pengguna WhatsApp di kawasan Amerika Utara, Brazil, Eropa, Timur Tengah, India hingga Asia Tenggara dan tentu saja Indonesia.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas kirim pesan warga dunia, karena sejauh ini WhatsApp merupakan aplikasi pesan terpopuler dengan pengguna aktif mencapai 1 miliar.

Pada tanggal 31 Desember 2017 kemarin, WhatsApp memutuskan untuk menghentikan dukungan teknis bagi sejumlah sistem operasi mobile yang sudah ditinggalkan, yaitu BlackBerry OS, BlackBerry 10, Windows Phone, Windows Mobile dan Nokia S40. WhatsApp saat ini fokus mengembangkan produk di Android, iOS dan versi situs web. (kumparan/boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus