Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Tundukan Leganes 3-0, Valencia Terus Beri Tekanan ke Barcelona

Minggu, 05 November 2017

Valencia jadi pesaing serius Barcelona dalam perburuan titel La Liga. (Foto:AFP)

VALENCIA-Valencia terus memberi tekanan pada Barcelona di klasemen La Liga Spanyol. Kemenangan 3-0 atas Leganes di Stadion Mestalla membuat mereka untuk sementara berjarak satu poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Valencia mencatat kemenangan ketujuh secara beruntun yang merupakan rekor baru bagi mereka sepanjang sejarah klub. Gol-gol Valencia dicetak oleh Daniel Parejo di menit ke-14 dan disusul Rodrigo (71) dan Santi Mina lewat eksekusi penalti delapan menit jelang laga bubar.

Parejo mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas. Tendangannya meluncur ke bagian bawah pagar hidup Leganes yang memilih untuk melompat. Meski sempat membentur kaki pemain Leganes, bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Sedangkan Rodrigo sukses menggandakan keunggulan lewat tandukan kepala. Penyerang bernomor punggung 19 itu mampu menyambut umpan matang Andreas Pereira dengan sangat baik.

Tambahan tiga angka ini membuat Valencia kini mengoleksi 27 poin, hanya berjarak satu angka dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Namun Blaugrana sendiri masih berpeluang untuk kembali membuat selisih empat poin dengan Valencia karena mereka belum memainkan pekan ke-11 mereka melawan Sevilla dinihari nanti.

Pada dekade 2000-an, Valencia sempat menghentak dan mengganggu dominasi Real Madrid-Barcelona di Spanyol. Mereka memenangi La Liga pada musim 2001/2002 dan 2003/2004. Selain itu, Valencia juga juara Piala UEFA 2003/2004, Piala Super Eropa 2004, dan dua kali runner up Liga Champions pada 1999/2000 dan 2000/2001. (dtc/boy surya hamta)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus