Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Tundukkan Chievo, AC Milan Geser Napoli di Posisi Dua

Minggu, 31 Maret 2013


CHIEVO-AC Milan sukses mencuri tiga poin di markas Chievo, dengan kemenangan tipis 1-0 pada giornata ke-30 Serie A, Minggu (31/03) dini hari tadi. Dengan raihan tiga poin tersebut, Milan sementara merangsek ke peringkat kedua klasemen menggeser Napoli yang akan bermain melawan Torino, jam 03.00 dini hari tadi.

Dengan trend positif ini, peluang rival sekota Internazionale untuk lolos ke Liga Champions musim depan terbuka lebar. Adalah Riccardo Montolivo yang menjadi pencetak gol tunggal pada pertandingan menghadapi Chievo pada menit 25.

Sejak Januari silam, Rossoneri belum tersentuh kekalahan di Liga Italia. Terhitung delapan kemenangan dan tiga kali hasil imbang diraih Stephan El Shaarawy dkk. Pada pertandingan ini mereka juga mengemban misi untuk tetap berada di trek positif.

Pasukan Massimiliano Allegri mendominasi laju pertandingan di 15 menit pertama. Pemain anyar mereka; Mario Balotelli mencatatkan lima peluang penting, namun tak ada satupun yang dikonversikannya menjadi gol. Skor masih kaca mata 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-25. Free-kick tajam Super Mario dari jarak 20 meter, mampu di blok oleh kiper Christian Puggioni, sayang antisipasinya terbilang kurang sempurna dan Montolivo sukses memanfaatkan bola liar di area pertahanan tuan rumah. 1-0, Milan unggul atas Chievo.

Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan masih tidak berubah, 0-1. Sementara The Flying Donkey -julukan Chievo- tertinggal oleh tim tamu dengan defisit satu gol saja.

Babak kedua di mulai, tuan rumah mencoba meracik strategi baru dengan memasukkan Adrian Stoain, menggantikan gelandang senior; Roberto Guana yang bermain kurang apik di babak pertama.

15 menit pertama di babak kedua, il Diavolo -sebutan Milan- masih mendominasi laju pertandingan. Dua peluang emas dari Sulley Muntari dan Balotelli masih belum bisa mengubah kedudukan. Skor masih 1-0 untuk tim tamu.

Tim tuan rumah terlihat cukup frustasi menembus barisan pertahanan Rossoneri. Namun, tempo pertandingan semakin cepat, dan jual beli serangan ditampilkan oleh kedua tim. Terhitung empat peluang emas dari Chievo dan Milan tercipta, dan lagi-lagi penyelesaian kurang apik menjadi momok pada pertandingan ini.

Dalam pertandingan ini Balotelli sepertinya jauh dari keberuntungan. Total 11 peluang penting diciptakan eks Manchester City tersebut. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. 1-0 untuk Milan. (bla/zul)


Susuna Pemain:
Chievo (4-4-2):
Puggioni (Gk); Frey (Luciano 62'), Andreolli (Kartu kuning 70'), Dainelli (Kartu kuning 33' + merah 78), Cesar (Kartu kuning 62'); Drame (Kartu kuning 27'), Guana (Stoain 46'), Rigoni, Cofie; Thereau, Paloschi (Pellissier 73').

AC Milan (4-3-3):
Abbiati (Gk), Abate, Bonera, Mexes, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini, Muntari; Robinho (Niang 84'), Balotelli (Kartu kuning 17'), El Shaarawy.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus