Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Tunjukan Sikap Kesatria, Cagubri Firdaus: Yang Menang Adalah Putra Terbaik Riau

Rabu, 27 Juni 2018

Pasangan Firdaus-Rusli Effendi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Pasangan Calon Gubenur Riau nomor urut 3 DR Firdaus MT-Rusli Effendi menunjukan sikap kesatria menerima hasil penghitungan suara di Pilgubri 2018. Meski hitungan cepat masih bersifat sementara, namun Walikota Pekanbaru dua periode tersebut mengaku siap menang dan siap menerima kekalahan.

Menurutnya, siapa pun yang menang dalam Pilkada ini semua sudah ditentukan kekuasaan Allah SWT melalui rakyat Riau. "Tentunya saya siap menang dan siap kalah. Tetapi kemenangan itu, Allah SWT yang menentukan dan kirimkan untuk masyarakat Riau," kata Firdaus kepada wartawan, Rabu (27/6/2018) di Pekanbaru.

Firdaus mengungkapkan, siapa pun pasangan yang menang di Pilkada Riau ini, maka pasangan tersebut merupakan putra terbaik Riau yang harus didukung semua pihak untuk sama-sama memajukan Riau lima tahun ke depan. "Jadi siapapun yang diberikan amanat Allah lewat masyarakat Riau adalah putra terbaik dari Riau. Siapapun yang menang harus sama-sama mendukung untuk kebaikan Riau," ujarnya.

Sebab untuk membangun Riau yang luas dan penuh dengan keberagaman suku, ras, agama, etnis, sosial, budaya dan ekonomi dibutuhkan pera serta dari semua kalangan. Untuk membangun Riau menjadi lebih maju dan lebih baik tidak bisa dilakukan oleh satu kelompok saja.

Namun harus melibatkan semua kelompok untuk bergandengan tangan membangun Riau. "Keberhasilan dalam membangun Riau ini tidak bisa sendirian. Tapi harus saling bersinergi untuk melayani masyarakat Riau," tuturnya.

Pagi tadi, Firdaus memberikan hak suaranya di TPS 15 Jalan Citra Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Bukit Raya, Pekanbaru. Dia datang sekitar pukul 07.30 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard BM 1 A. Firdaus turun dari mobil sambil mengandeng istrinya Asmita. Selain istri, Firdaus didampingi kedua anaknya.

Sebelum menyalurkan hak suaranya, Firdaus menyalami warga dan petugas di TPS 15 sambil meleparkan senyuman. Setelah itu, dirinya bersama istri dan kedua anaknya bergantian masuk ke bilik suara melakukan pencoblosan.

Sementara itu, berdasarkan hasil hitungan cepat yang dilakukan Polmark Indonesia menempatkan pasangan nomor urut 1 Syamsuar-Edy Nasution di posisi atas dengan raihan suara 10.280 suara.

Sementara urutan kedua ditempati pasangan Gubernur Petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dengan raihan suara 6.169 suara disusul posisi ketiga pasangan Firdaus-Rusli Effendi dengan jumlah 5.322 suara dan posisi terakhir pasangan Lukman Edy-Hardianto dengan 4.226 suara.

Sampai pukul 14.30 WIB, suara yang sudah masuk mencapai 25.997 suara yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau. Hitung cepat dilakukan Polmark Indonesia dan masih bersifat sementara. Sedangkan keputusan akhir tetap menunggu hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. (*)





Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus