Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Tuntut Kesejahteraan, PGRI Dumai Doa Bersama
Senin, 07 Oktober 2013 - 15:00:40 WIB
DUMAI-Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ke-68 tahun 2013 ditandai dengan doa bersama yang dipimpin langsung Ketua PGRI Dumai, Sya’ari di Terminal Agrobisnis TPI Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (5/10) lalu.
 
Dalam doa bersama tersebut, dilantunkan permohonan agar pemerintah memperjuangkan dengan sepenuh hati peningkatan penghasilan/kesejahteraan para guru, dosen dan tenaga pendidik swasta maupun honorer untuk mendapatkan penghasilan minimal setara dengan Upah Minimun Regional (UMR). Dan yang terpenting, para guru mampu membangun peradaban yang mampu menjaga komitmen meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, pengabdian dibidang pendidikan serta pembangunan bangsa.
 
Ketua PGRI Dumai, Sya’ari mengatakan, aksi damai dan doa bersama dilaksanakan dengan tujuan agar pengambil keputusan mendapat hidayah, kesadaran untuk menyelesaikan berbagai persoalan guru, dosen dan tenaga kependidikan antara lain berkenaan dengan manajemen, penyelesaian guru sebagai korban politik, pemenuhan hak guru dan perlindungan hukum serta perlakukan terhadap guru swasta dan honorer dan manusiawi dan professional.
 
“Salah satu langkah yang di ambil adalah melaksanakan aksi damai berupa doa bersama para guru yang dilakasanakan secara serentak di seluruh Indonesi yang dikuiti sekitar 3,7 juta guru di tanah air, termasuk Kota Dumai,” kata Sya’ari.
 
Ditambahkan, aksi damai dan doa bersama dilaksanakan sesuai petunjuk pengurus besar PGRI di Jakarta dan menindak lanjuti hasil kongres ke - 21 PGRI pada bulan Juli lalu, yakni menuntut perhatian pada sejumlah persoalan pendidikan yang lebih dikhususkan bagi persoalan guru di tanah air ini dan perjuangan PGRI untuk turut memberikan andil dalam memecahkan persoalan terjadi.
 
Aksi damai dan doa bersama oleh guru se-Kota Dumai membuat proses belajar mengajar di liburkan. Pada kegiatan itu juga menghadirkan Rohaniawan dengan tujuan mendoakan persoalan pendidikan yang sedang terjadi di Negara ini, seperti sistem pendidikan dan peningkatan kesejahteraan guru. (dik)
Tuntut Kesejahteraan, PGRI Dumai Doa Bersama



Berita terkait :



Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus