Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Unik, Tandan Pisang Berbuah Ribuan Ini Kejutkan Warga Medsos di Riau!

Sabtu, 13 Januari 2018

Warga berfoto bersama pisang seribu di Air Tiris.(Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Warga media sosial di Provinsi Riau dikejutkan dengan foto seorang warga Pekanbaru bersama setandan pisang yang buahnya mencapai 2000-an. Dari pangkal sampai ujung tandan pisang, diperkirakan tingginya melebihi tinggi orang dewasa. 

Batang pisang unik berumur satu tahun ini tumbuh di halaman depan rumah A. Haris M.Pd di RT 5, RW 6 Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kampar, Riau. 

Setelah dihitung, pisang tersebut berjumlah hampir 2000-an dan setiap sisirnya terdiri dari 17 butir pisang. Pisang yang mulai berbuah beberapa bulan terakhir itu  kini menjadi perhatian warga sekitar. Bahkan ada warga dari luar Air Tiris yang sengaja datang untuk melihat pisang unik tersebut.

"Saya diberi oleh teman tunas pisang ini. Induknya juga memang berbuah banyak," kata Haris yang juga Ketua RW setempat.

Dijelaskan, pisang ini sejak awal memang sengaja tidak dipotong jantungnya, sehingga buahnya mengecil dan terus bertambah.

Adalah Erwati Wahab, pemilik akun facebook yang berfoto dengan pisang seribu tersebut. Kepada FokusRiau.Com, Erwati menjelaskan, awalnya dirinya terkejut melihat keajaiban dan kuasa tuhan ini. Merasa unik, Wati pun berfoto dengan pisang seribu ini dan mengunggahnya ke facebook.

"Unik, makanya saya tertarik. Saya juga meminta tunasnya untuk dibawa pulang ke Pekanbaru," kata Wati. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus