Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

United Kalah, Fergie Kecam Sandiwara David Luiz

Senin, 06 Mei 2013


INGGRIS-Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menyebutkan kalau pemain Chelsea, David Luiz bersandiwara dan telah mengelabui wasit Howard Webb. Akibatnya, Rafael harus diganjar kartu merah.

Insiden kartu merah itu terjadi setelah Chelsea mencetak gol tunggal penentu kemenangan dalam lanjutan kompetisi Premier League di Old Trafford, Minggu (5/5) malam WIB. Insiden itu melibatkan Rafael dan Luiz yang mengakibatkan Webb mengusir Rafael, karena menilainya telah menendang Luiz di sudut lapangan.

Masalahnya, Luiz tertangkap kamera sedang tersenyum saat terkapar di rumput. Fergie menilai aksi Luiz itu telah meyakinkan sang pengadil untuk memberi Rafael kartu merah langsung di menit 89. "Rafael disikut dan berniat membalas, tapi Luiz memang menyikutnya dua kali sebelum berguling-guling seperti angsa yang sedang sekarat. Itu meyakinkan wasit (untuk mengusir Rafael)," kecam sang manajer seperti dikutip Mirror.

"Dia tersenyum. Itu sungguh buruk. Apa itu yang dinamakan sikap profesional?" imbuhnya. Fergie menyesalkan sikap Rafael yang tidak bisa mengontrol emosi dan mudah termakan provokasi lawan. Menurut Fergie, meski wasit tidak melihat dengan jelas, situasi seperti itu rawan membuat pemain mana pun diganjar kartu merah.

"Hal ini selalu terjadi. Pemain yang mencoba membalas dengan tindakan kasar pasti mendapat hukuman lebih berat. Padahal, jelas Luiz lah yang menyikutnya dua kali," papar Fergie.

"Rafael memang gegabah. Dia masih muda dan seharusnya lebih paham situasi. Saya rasa wasit tidak melihatnya, tapi fakta Luiz berguling-guling di lapangan telah meyakinkannya untuk mengeluarkan kartu merah," tukasnya.

Bagi United, kekalahan tidak berpengaruh terlalu besar karena mereka sudah juara. Namun, kemenangan telah memberi Chelsea jalan lapang untuk finis di empat besar. Chelsea sendiri pada pertandingan berikutnya akan melawan sesama pemburu empat besar, yakni Tottenham Spurs yang juga mengincar tiga angka demi mengamankan posisi di empat besar. (sky/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus