Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Upaya Syamsuar Benahi Dishub Siak, Peralatan KIR Tercanggih, Tarif Termurah di Riau

Rabu, 13 Desember 2017

Bupati Syamsuar sidak Kantor pelayanan KIR di Perawang. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Untuk membersihkan nama Dinas Perhubungan Kabupaten Siak yang sempat tercoreng sejak beberapa waktu terakhir oleh ulah oknum petugas yang melakukan pungli, Bupati Syamsuar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor pelayanan KIR di Perawang, Kecamatan Tualang. 

Kedatangan Syamsuar disambut Kepala Dishub Arif Fadilah didampingi Kabid Darat Junaidi dan beberapa petugas. Selama di lokasi KIR, bupati memeriksa satu persatu ruangan kantor, termasuk menyaksikan langsung pelaksanaan KIR terhadap beberapa kenderaan.

Panjang lebar Syamsuar memperoleh penjelasan dari petugas, mulai dari bentuk sampai sistem kerja alat KIR yang dimiliki. Setengah jam kemudian, Syamsuar melakukan sidak menuju pembangunan pasar ikan yang hampir rampung mengunakan dana APBN.

Rombongan kemudian melanjutkan sidak ke terminal baru Perawang di Km 11 Perawang. Diselah sidak, Bupati Syamsuar mengatakan, pihaknya melakukan sidak untuk memastikan apakah terjadi perubahan terhadap kinerja petugas.

"Makanya dengan petugas yang baru ini kami tekankan untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya, tanpa mau menerima pungli. Kepada masyarakat saya berharap jangan diajak petugas berunding-runding. Apalagi saat ini sudah dilangsungkan sistem non tunai. Ikuti aturan yang ada apalagi ini soal keselamatan baik supir juga penumpang," urai Syamsuar 

Syamsuar didampingi Arif Fadillah dan Camat Tualang Zalik Efendi menyampaikan, perubahan dilakukan untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat. Begitu juga dengan peralatan yang dimiliki Dishub Siak dalam melakukan uji KIR adalah yang terbaik di Riau dengan harga KIR termurah. 

"Meskipun perlengkapannya terbaik, namun tarifnya termurah di Kabupaten/kota seluruh Riau," ungkap Syamsuar dibenarkan Kepala Dinas Dishub sembari menyebutkan tarifnya hanya Rp36.000 per KIR. Sementara di kabupaten/kota lainnya di Riau tarif KIR sudah mencapai Rp 60.000 lebih. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus