Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Usai Menjarah Barang Korban, Bajak Laut Tenggelamkan Kapal Pengangkut Kopra di Inhil

Selasa, 09 Oktober 2018

Kapal pengangkut kopra ditenggelamkan bajak laut. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Kawanan bajak laut melakukan perompakan terhadap dua warga Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (7/10/2018) dini hari. Kedua korban diketahui bernama Mislam alias Hok (32) dan Fazuli (48) yang saat itu membawa kapal bermuatan 144 karung kopra dari Tekulai Hilir menuju PT Pulau Sambu di Kuala Enok.

Saat kapal memasuki perairan Tanjung Baru, mendadak datang perahu bermesin yang ditumpangi empat pria dengan penutup wajah yang diketahui sebagai bajak laut. Tiga dari kawanan bajak laut tersebut langsung menaiki kapal mereka. Melihat aksi tersebut, Fauzi langsung meloncat ke sungai menyelematkan diri. 

Sementara Ahok yang tinggal sendirian di kapal langsung ditodong. Sebilah pisau ditempelkan salah seorang bajak laut ke lehernya sambil minta uang. Tak percaya kalau korban tak membawa uang, sang bajak laut langsung menggeledah kapal tersebut. 

Mereka kemudian menemukan uang Rp150.000 dan menyita satu telephon genggam korban. Kawanan bajak laut tersebut kemudian menggandeng kapal korban di Sungai Beruang dan menenggelamkan kapal serta meninggalkan korban. 

Berdasarkan laporan yang diterima Polres Inhil dan dikirim kepada Bagian Humas Polda Riau, Senin malam sekitar pukul 8.00 WIB disebutkan, Ahok baru ditemukan warga usai dijarah kawanan bajak laut. 

Korban yang selamat kemudian membuat laporan atas tindak kejahatan yang dialaminya. Sejauh ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat Polres Inhil. Belum ada tersangka yang terindentifikasi. Sementara kerugian korban ditaksi puluhan juta rupiah. (*)





Penulis: Zamri
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus