Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Usai Pembukaan Porprov IX di Kampar, Bupati Mursini: Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah

Senin, 30 Oktober 2017

Bupati Mursini (dua dari kiri bersama offisial. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

BANGKINANG-Kabupaten Kuansing mengaku siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X bila KONI Riau memberikan kepercayaan tersebut. Kesiapan tersebut disampaikan Bupati H Mursini didampingi Ketua KONI Kuansing Zulhendri dan dr. Fahriansyah, Minggu kemarin di GOR SMAN 1 Bangkinang, usai pembukaan Porprov IX.

Dengan dukungan infrastruktur seperti stadion utama, dua hall tertutup serta venue dayung yang cukup refresentatif sudah menjadi modal besar bagi Kuansing melaksakan Porprov. Kendati demikian, menurut Mursini, Kuansing masih perlu banyak belajar dari Kampar dan kabupaten/kota lain yang sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan multi event ini.

"Terutama Kabupaten Kampar yang saya dengar dan perhatikan minim komplain dari peserta Porprov. Karena itu, jika nantinya terpilih dan dipercaya menjadi tuan rumah. Jauh hari sebelumnya, kesiapan Kuansing harus digesa. Seperti pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang refresentatif," urai Mursini.

Selain itu, perlu dibangun asrama atlet untuk menampung atlet yang nantinya akan berlaga di ajang Porprov. Untuk prestasi, cabang olahraga pendulang medali seperti atletik, renang, silat, dayung dan cabang potensial lainnya diupayakan digodok dengan ketersediaan PPLP.

"Karena itu, lahan sport center yang masih cukup luas kita telah siapkan DED-nya, agar bisa dibangun pemerintah pusat Rusunawa. Namun peruntukannya adalah bagi asrama atlet," tambah Mursini.

Niat sebelumnya sudah menjadi tuan rumah juga disampaikan Mursini kepada beberapa orang. Seperti pelatih, praktisi dan mantan pemain nasional sepak takraw M. Syukur, mantan pemain Timnas dari Riau Iskandar dan pelatih PPLP Sepaktakraw Cahyadi.

Ketiganya mengaku sangat senang dan mensuport bila Kuansing mencalonkan diri jadi tuan rumah Porprov Riau yang akan datang. Agar sukses pelaksanaan sejalan dengan sukses prestasi, Kuansing harus mempersiapkan PPLP Cabor sejak dini. (*/jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus