Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Usai Sosialisasi Pencegahan Narkoba, Prajurit dan PNS Pendam I/BB Jalani Tes Urine

Senin, 02 Juli 2018

Prajurit TNI menjalani tes urine. (Foto:Pendam I/BB)

PEKANBARU-Puluhan prajurit dan PNS Pendam I/BB mengikuti sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sekaigus menjalani tes urine. Ini dilakukan untuk menghapus pengaruh buruk narkoba di kalangan TNI.

Lettu Inf Warsito (Kaur mediaonline) bersama Penanggungjawab Lettu Inf J.Sihombing (Paurpamops) menjadi narasumber sosialisasi yang berangsung di aula Kiwaldam I/BB Medan, Sumatera Utara, Senin (2/7/2018).

Sesuai perintah Panglima TNI agar membersihkan seluruh prajurit dari penyalahgunaan narkoba, maka diperlukan sosialisasi P4GN kepada seluruh prajurit sebagai langkah positif dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat.
 
Sebelum sosialisasi, Kasi Medlek Pendam I/BB Mayor Inf Adrial menekankan, agar para prajurit tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. "Bila sampai ada yang terbukti sebagai pengguna atau pengedar akan dikenakan sanksi pemecatan tidak hormat," tegasnya.
 
Selesai sosialisasi dilakukan pengecekan urine secara acak terhadap prajurit Pendam I/BB yang hasilnya diketahui negatif.
 
Sementara itu, Lettu Inf Warsito menegaskan, narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dan dapat menimbulkan ketergantungan (Adiksi) dan Indonesia merupakan pasar potensial dalam peredaran gelap narkoba. "Karena itu, narkoba harus dijauhi," tukasnya. (*)




Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Pendam 1/BB


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus