Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Usai Ujian Nasional, SMA I Rambah Gelar Perpisahan

Rabu, 24 April 2013


PASIR PENGARAYAN-Usai melaksanakan ujian nasional, Kamis lalu, siswa kelas XII SMAN 1 Rambah menggelar perpisahan dengan seluruh majelis guru dan adik-adik kelas yang berlangsung di halaman Sekolah, Rabu (24/4). Perpisahan juga dihadiri seluruh orangtua dan wali Murid Kelas XII serta anggota komite sekolah.

Kepala SMAN 1 Rambah, Iskandar dihadapan perserta perpisahan mengatakan, resepsi perpisahan merupakan acara rutin yang dilaksanakan sekolah setiap tahunnya. Acara ini merupakan serah terima kembali siswa kepada orang tuanya yang sudah menuntut ilmu di SMAN 1 Rambah selama tiga tahun terakhir.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, para siswa kembali diserahkan kepada orangtua mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam menggapai cita cita. "Sebagai guru, kami selalu menyarankan semua siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan jangan puas dengan ijazah SMA yang diterima nanti. Karena saat ini, kesempatan bekerja lebih dominan kepada sarjana daripada tamatan SMA," kata Iskandar.

Usai mengenyam pendidikan di SMA1 Rambah, kata Iskandar, hendaknya seluruh siswa terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai cita-cita dan keinginan mereka. "Kita selalu menyarankan para siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan jangan berpuas diri dengan ijazah yang dimiliki sekarang," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Iskandar mewakili majelis guru menyampaikan permohonan maaf kepada wali murid dan orangtua yang hadir. "Bila ada kesalahan dalam mendidik anak dan mengajar mereka selama menuntut ilmu di SMA 1 Rambah, karena waktu tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar. Pasti banyak kesalahan yang dilakukan, baik disengaja maupun yang tidak disengaja," tukasnya.

Menurutnya, saat penerimaan siswa tiga tahun lalu semua siswa diterima dengan muka jernih, maka saat penyerahan kembali kepada orangtua harus dengan hati yang lapang pula. "Para siswa kembali kita serahkan kepada orang tua masing-masing, setelah tiga tahun lalu mereka diserahkan kepada kami," tukasnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Selasa, 17 September 2019 - 20:10:50 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 17:23:19 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 17:04:32 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 15:42:31 WIB
      Selasa, 17 September 2019 - 12:38:08 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus