Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Ustadz Abdul Somad Mundur Sebagai PNS dan Dosen UIN Suska Riau, Ini Alasannya!

Rabu, 16 Oktober 2019

Ustadz Abdul Somad. (Foto:IStimewa)

PEKANBARU-Ustadz Abdul Somad atau lebih dikenal dengan UAS mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS dan dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Surat pengunduran diri UAS sudah masuk beberapa waktu lalu dan pihak kampus sekarang sedang memproses pemberhentian ustaz kondang tersebut.

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Ahmad Supardi Hasibuan menjelaskan, surat yang dikirimkan UAS langsung diterimanya sekitar sebulan lalu.

"Isinya mengundurkan diri sebagai PNS, karena kesibukan. Saya lupa tanggalnya, sekitar beberapa waktu lalu, surat langsung saya terima dan ditembuskan kepada rektor," ujar mantan Kepala Kanwil Kemenag Riau tersebut.

Dikatakan, isi surat itu hanya mengundurkan sebagai PNS dengan alasan kesibukan, sehingga tidak bisa menjalankan kewajiban sebagai dosen dan PNS. "Langsung kita proses. Kan baru mengundurkan diri dan sedang berproses untuk pemberhentian nya," ujar Supardi.

Saat ditanya apakah ada persoalan lain pengunduran diri UAS, Ahmad Supardi mengaku tidak ada, karena sesuai dengan surat yang masuk hanya karena sibuk saja. "Tidak ada kaitan dengan lain kalau melihat isi surat, yang antar itu orang kepercayaan UAS langsung ke saya ditembuskan ke rektor," ulasnya.

Jika dikaitkan kalau UAS tidak masuk mengajar, menurut Ahmad Supardi, saat ini UAS sedang menjalani masa cuti pendidikan selama tiga tahun di Sudan. "Dia cuti tiga tahun sedang pendidikan. Soal masuk tidak masuk tidak masalah, karena sedang cuti," kata Supardi.

Hanya saja, sebagai keluarga besar UIN Suska, Ahmad Supardi Hasibuan menyayangkan pemgunduran diri UAS. "Cuma tetap kita menyayangkan, karena dia aset UIN dan Riau. Dia bisa membesarkan nama UIN dan Riau tentunya. Namun itu pilihan," tukasnya. (*)




 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus