Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Ustaz Somad Salat Subuh Bareng Wapres JK, Seperti Sudah Lama Kenal

Minggu, 04 Februari 2018

Ustad Abdul Somad berdialog dengan Wapres JK. (Foto: Detikcom)

JAKARTA-Ustaz Abdul Somad hari ini mengisi kuliah dhuha yang dibuka Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. Pada kesempatan itu, Somad mengungkapkan kesan kebersamaan dengan Wakil Presiden itu.

"Saya tidak merasa asing, tidak merasa kaku, tidak merasa seperti ada protokoler, sejak salat subuh tadi bersama beliau," kata Somad dalam kuliah dhuha di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018). 

Memang sebelum acara, Somad sudah sejak subuh bersama JK, bahkan sempat sarapan bersama. Lantas bagaimana rasanya sarapan bareng JK?

"Saya akan jawab dengan satu kata: kenyang," kata Somad, jamaah tertawa mendengar awalan ceramah Somad yang disampaikan dengan humoris ini.

Somad merasa akrab dengan JK. Padahal sebagai Wakil Presiden, tentu JK mempunyai lapisan pengamanan dan pelayanan yang khusus. Namun Somad tak merasakan semua itu sebagai hal yang membatasi keakrabannya dengan JK. "Rasanya seperti sudah lama kenal," ujar Somad disambut tawa para jemaah.

Banyak jemaah menyimak dari layar proyektor dan monitor karena banyaknya jamaah yang berada cukup jauh dari mimbar. Ada pula yang menyimak dari tenda teras masjid, bahkan ada yang berdiri memegang payung di pagi yang hujan ini.

Somad sebenarnya akan segera pulang kampung. Dia memprediksi pasti keluarganya di kampung akan menanyakan soal kebersamaan dengan JK. Namun setelah merasakan keakraban di tempat JK, Somad merasa ini sudah seperti di kampung halaman. "Masya Allah, seperti ke kampung halaman nan jauh di mato," kata Somad.

Hanya saja, dia tak akan memperlihatkan foto-foto bareng JK ke keluarganya di kampung. Soalnya tadi tidak boleh membawa ponsel. "Mudah-mudahan kebersamaan kita ini tidak hanya di dunia," kata Somad. 

Subuh bersama
Sebelumnya, JK didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum DMI melaksanakan salat subuh berjemaah bareng Ustaz Abdul Somad. Dalam rilis yang dikutip FokusRiau.Com dari detikcom menyebutkan, JK juga didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla.

JK salat mengenakan baju koko putih dan kopiah putih dan tiba di Masjid Sunda Kelapa saat adzan subuh berkumandang. "Wapres yang juga didampingi Mufidah Jusuf Kalla mengenakan pakaian baju koko putih dan kopiah putih tiba di Masjid Sunda Kelapa saat Adzan Subuh berkumandang," ulas Jubir Wapres Husain Abdullah.

Usai salat subuh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang juga sebagai pengurus DMI hadir ikut bergabung. "Setelahnya Wapres dan ustad Somad berjalan menuju kediaman Wapres untuk sarapan pagi bersama," kata Husain. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus