Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Usung Target Menang, Zaragoza Paksa Imbang Madrid 1-1

Minggu, 31 Maret 2013


MADRID-Mengusung target menang saat bertandang ke La Romareda, markas Real Zaragoza, tim asuhan Mourinho justru menuai hasil imbang. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bahkan sempat tertinggal lebih dulu pada laga lanjutan La Liga, Minggu (31/03) dini hari tadi.

Kalah nama besar bukan berarti kalah di dalam lapangan. Spirit itulah yang mungkin diusung oleh Zaragoza. Pertandingan baru berjalan enam menit, Los Blanquillos mampu mencuri gol melalui Rodri.

Rodri yang merupakan pemain pinjaman dari Barcelona B berhasil mengecoh Diego Lopez. Tendangannya ke sudut kiri gawang tak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Los Blancos tersebut.

Ketinggalan satu gol membuat pertandingan semakin terbuka. Serangan demi serangan dilancarkan Madrid untuk menggempur pertahanan Zaragoza. Puncaknya pada menit ke 38, tim tamu melalui Ronaldo mampu menyamakan kedudukan. Sodoran bola dari Gonzalo Higuain diteruskan dengan tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung Roberto.

Memasuki babak ke dua, Madrid masih mempertahankan pola permainannya. Hasilnya, pada menit ke 49 Marcelo hampir membuat Los Blancos unggul jika tendangan kerasnya tidak membentur tiang gawang.

Masuknya Ozil menggantikan Kaka di lini tengah Madrid masih belum mengubah keadaan. Lini pertahanan Zaragoza sangat disiplin menghalau serbuan Madrid.

Peluang demi peluang yang didapatkan anak-anak Madrid belum bisa menghasilkan gol. Justru tim tuan rumah yang hanya sesekali menyerang mampu mengancam gawang Diego Lopez. Sayang, tandukan keras dari Postiga masih bisa dijangkau Lopez.

Di penghujung pertandingan, kedua tim bermain sangat terbuka. Madrid yang menguasai permainan terkadang dibuat panik oleh serangan balik Los Blanquillos. Namun sampai peluit akhir dibunyikan, kedudukan 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Madrid gagal memperpendek jarak dengan Barcelona yang juga bermain seri melawan Celta Vigo. (bla/zul)

Susunan pemain:
Zaragoza (4-2-3-1):
Roberto; Sapunaru, Alvaro, Loovens, Abraham; Movilla, Apono (Romaric 53'); Edu Oriol (Wilchez 84'), Rodri (Víctor Rodríguez 63'), Montanés; Postiga.

Real Madrid (4-2-3-1):
Diego Lopez; Arbeloa (Sami Khedira 60'), Pepe, Ramos, Marcelo; Essien, Modric; Kaka (Mesut Özil 61'), Callejon (Ángel Di María 60'), Ronaldo; Higuain.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus