Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Usung Visi Inhil Maju dan Sejahtera 2023, Ramli Walid-Ali Azhar Pendaftar Terakhir di Pilkada Inhil

Kamis, 11 Januari 2018

Ramli Walid dan Ali Azhar memberikan sambutannya. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil Ramli Walid-Ali Azhar optimis mampu mendulang suara maksimal untuk memenangi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, 27 Juni mendatang.

"Pencalonan kami sudah sah dan syarat calon sudah dinyatakan lengkap. Masyarakat Inhil dapat mempercayakan kami sebagai pemimpin Inhil 2018-2023," kata Ramli Walid usai mendaftar di KPU Inhil, kemarin.

Kepada KPU dan Bawaslu, Ramli menyampaikan ucapan terima kasih sebab menunggu kedatangan mereka pada menit terakhir. "Tentu kami akan mengikuti seluruh jadwal dan tahapan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dikatakan, dengan visi Inhil Maju dan Sejahtera 2023, dirinya memaparkan sejumlah program yang diyakini akan mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat Inhil, seperti pengembangan SDM yang menguasai IMTEK melalui IMTAK, meningkatkan ekonomi kerakyatan, membangun sumberdaya ekonomi maayarakat, meningkatkan aksesibilitas masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan yang terakhir memperbaiki dan meningkatkan pelayanan masyarakat melalui kepemerintahan yang baik dan bersih.

"Yang jelas semua harus datang dari dalam dan tidak ada paksaan, karena jika dari dalam (hati) apapun hamabatan dan rintangan akan siap kita hadapi," yakinnya.

Sebelum Ramli Walid-Ali Azhar, KPU Inhil sudah menerima dua pasangan calon, yakni Bupati Petahana HM Wardan-Syamsudin Uti yang didukung Partai Golkar 8 kursi, PAN 2 kursi dan Demokrat 5 kursi dengan total keseluruhan 15 kursi di DPRD Inhil.

Pasangan kedua adalah Wakil Bupati petahana, Rosman Malomo yang berpasangan dengan Mus Mulyadi. Pasangan ini memperoleh dukungan PDI Perjuangan 6 kursi dan Nasdem 3 kursi dengan total 9 kursi dan sudah memenuhi syarat dukungan minimal.

Sementara itu, pasangan Ramli Walid-Ali Azhar memperoleh dukungan dari PKB 8 kursi, PPP 5 kursi dan Gerindra 3 kursi serta Hanura 1 kursi dengan total keseluruhan mencapai 17 kursi.

Ketua KPUD Inhil Suhaidi kepada wartawan mengatakan, pasangan calon Ramli Walid-Ali Azhar merupakan pasangan terakhir yang mendaftar. "Kita pastikan tidak ada lagi pasangan calon yang mendaftar," ujarnya. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus