Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Wabup Alfedri Lepas Keberangkatan 252 JCH Siak Menuju Embarkasi Batam

Kamis, 03 Agustus 2017

Wabup Alfedri menyalami JCH Siak. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Wakil Bupati Alfedri secara resmi melepas keberangkatan 252 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Siak Tahun 2017 di pelabuhan Buton, Kamis (3/8/2017). Wakil Bupati turut mengantar rombongan JCH Siak menuju embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu, Wabup beharap, para JCH bisa kembali dari tanah suci Mekkah dengan predikat haji mabrur. Dia juga mengingatkan, agar para jamaah untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, karena menurut informasi saat ini Negara Yaman yang berdekatan dengan Arab Saudi sedang dilanda wabah virus kolera. 

"Kita berharap jamaah kita terlindung dari wabah ini.. Aminn," kata Alfedri sembari berpesan, saat tiba di tanah suci agar memperbanyak ibadah dan doa untuk keberkahan negeri Siak. 

Informasi yang diperoleh dari Kantor Kemenag Siak menyebutkan, tahun ini JCH Siak yang berangkat ke tanah suci Mekah sebanyak 252 orang dan tergabung dalam satu kelompok terbang (Kloter). Direncanakan, para JCH akan diberangkatkan dari Bandara Hang Hadim Batam, Jumat malam sekitar pukul 23.30 Wib menuju Jeddah Arab Saudi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Muharom mengatakan, ke 252 JCH Siak sejauh dalam keadaan kondisi sehat. Dari jumlah JCH yang berangkat, ada 2 JCH cadangan asal siak penganti 1 JCH yang meninggal dan 1 mengundurkan diri karena sakit. Keduanya diganti oleh JCH asal Dayun dan akan diberangkatkan pada gelombang 2 keloter 26 tanggal 23 Agustus 2017 dari embarkasi Batam. 

Muharom mengimbau para JCH Siak agar selalu menjaga kesehatan, sopan santun, dan semoga menjadi haji mandiri dengan tidak tergantung kepada orang lain. 

Ditambahkan, tahun ini jamaah termuda pria adalah Dr. Hendri bin Abdul Malik berumur 34 tahun asal Kecamatan Siak dan jamaah termuda wanita adalah Sri Windari berumur 35 tahun asal Koto Gasib. Sementara jemaah tertua pria berumur 83 tahun, atas nama Suana Bin Talam Riben asal  Kec. Dayun dan jemaah tertua wanita berumur 77 tahun atas nama Siti Binti Muirah dari Bungaraya. (adi fadhilahi akbar)

Rincian data JCH Kab Siak per kecamatan adalah
1.Kecamatan Tualang 37 orang
2.Kerinci Kanan 39 orang
3.Dayun 49 orang
4.Bungaraya 8 orang
5.Siak 25 orang termasuk tim kesehatan dan pendamping
6.Mempura 7 orang
7.Sungai Apit 25 orang
8.Pusako 2 orang
9.Minas 7 orang
10.Kandis 8 orang
11. Lubuk Dalam 17 orang
12.Koto Gasib 8 orang
13.Sabak Auh sebanyak 20 orang
14.Sungai Mandau Kosong


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus