Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Wabup Natuna: Kemenag Hadir Untuk Membimbing dan Melayani Seluruh Umat

Rabu, 03 Januari 2018

Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti. (Foto: Istimewa)

NATUNA-Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti didaulat sebagai pembina upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-72 yang berlangsung di halaman kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Rabu (3/1/2018).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya yang dibacakan Hj Ngesti mengatakan, Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi pemeluk agama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Setiap diri aparatur Kemenag melekat beberapa misi yang saling terkait, antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama," katanya. 

Di sisi lain, Kemenag harus giat berinovasi serta berharap agar tahun ini semua layanan baik ditingkat pusat dan didaerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam satu pintu sebagai implementasi E-Government.

"Seiring usianya yang ke-72, Kementerian Agama telahpun berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Seperti dibidang tata kelola keuangan yang mendapat opini hasil audit BPK dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi berada pada nilai positif," ungkapnya. 

Selain itu, untuk bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat, Indeks kerukunan umat beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA serta kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.

Hal diatas menunjukkan kalau Kementerian Agama telah mampu bertransformasi melalui system yang baik, namun harus segera diimbangi dengan cara berfikir dan budaya kerja yang baik. Lima nilai budaya kerja tidak boleh hanya sekedar jadi slogan tapi harus terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas di masing-masing satuan kerja.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada beberapa orang pensiunan PNS Kementrian Agama Natuna yang diberikan Hj Ngesti didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Natuna.

Peserta upacara merupakan perwakilan ASN di lingkungan Kementerian Agama dari Sekolah MI, MTs, MAN, STAI. Sebagai undangan dihadiri pula oleh Anggota FKPD, Anggota DPRD, pimpinan lembaga vertikal, pimpinan OPD dan tokoh masyarakat. (*indra h piliang)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus