Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Wabup Siak Buka Suluk Thoriqat Naqsabandiyah

Rabu, 25 Juli 2012


SIAK-Wakil Bupati Siak, H Alfedri berharap, anggota Thoriqat Naqsabandiyah mendoakan Kabupaten Siak menjadi negeri barokah dan bisa mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di Provinsi Riau tahun 2016.

Harapan itu disampaikan Alfedri usai membuka Suluk Thoriqat Naqsabandiyah di Surau Suluk Al Muttaqin Polong, Desa Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Selasa (24/7). Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, H Mukhlis, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, H Darussalim, Camat Mempura, Irwan Saputra, khalifah dan guru besar serta jamaah Suluk Thoriqot Naqsabandiyah dari berbagai kecamatan di Siak.

Alfedri yang juga Ketua BAZ kabupaten Siak ini menyinggung masalah pemberian zakat profesi. “Hingga saat ini, kami telah menyalurkan zakat produktif kepada masyarakat Siak sebanyak dua kali setahun. Pada Ramadan tahun ini, Insya Allah BAZ akan menyalurkan zakat sebesar Rp1,5 milar," kata Wabup. Menurutnya, tahun ini juga akan diusulkan pembuatan Ranperda siswa SD yang melanjutkan ke SMP harus mempunyai ijazah MDA (bisa membaca Al Qur’an).

Suluk Thoriqat Naqsabandiyah dilaksanakan dua kali setahun, yakni setiap bulan Rabiul Awal dan Ramadan. Suluk biasanya berlangsung 20 hari, mulai siang dan malam dengan tujuan mentafziah atau membersihkan jiwa dengan mandi taubat, salat taubat dan zikir taubat. Sehingga setiap pelakunya dapat menghambakan zahir ke batin. (ril)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus