Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Wabup Zardewan Tinjau Pelaksanaan USBN SD Sederajat di Pelalawan

Kamis, 03 Mei 2018

Wabup Zardewan meninjau pelaksanaan USBN. (Foto: Istimewa)

PELALAWAN-Wakil Bupati Zardewan meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2018 tingkat SD sederajat tahun 2018. Kali ini, wabup mengunjungi SDN 012 Pangkalan Kerinci. Saat kunjungan, Kamis (3/5/2018) Wabup didampingi Kasi Kurikulum SD Eri SAg.

"Kita berharap semua murid dapat mengikuti ujian dengan baik dan dapat lulus 99 persen," ujar Zardewan.

Dikatakan, Pemkab Pelalawan mendukung program wajib belajar 9 tahun dengan cara menggratiskan biaya pendidikan mulai dari SD-SMP sesuai dengan 7 program strategis pembangunan Kabupaten Pelalawan, yakni Pelalawan Cerdas.

"Dalam APBD Pelalawan sudah dianggarkan dana 20 persen untuk pendidikan agar Pelalawan Cerdas dapat terlaksana dengan baik," papar Wabup.

Sementara itu, Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Pelalawan Eri SAg mengatakan, ada 7.653 murid mengikuti USBN SD tahun 2018 di Pelalawan dengan rincian, untuk SD Negeri ada 196 sekolah, MI Negeri ada satu sekolah, MI Swasta ada 4 sekolah dan SD Swasta sebanyak 22 sekolah. "Insha Allah, tahun ini kita harapkan seluruh peserta ujian lulus 99 persen dengan predikat terbaik," kata Eri. (*)



Penulis : Tengku Arjan
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus