Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Wajah Kecewa Petugas Kebersihan Tidak Dapat Kain Sarung Usai Bertemu Walikota Pekanbaru

Senin, 22 April 2019

Petugas kebersihan bersitegang dengan petugas membagikan sarung. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Ratusan petugas kebersihan Pemko Pekanbaru, Senin siang tampak kecewa. Penyebabnya, kain sarung yang mereka nantikan tak kunjung diterima meski acara silaturrahmi di rumah dinas Walikota Pekanbaru telah selesai.

Silaturrahmi diisi dengan pembagian sarung untuk petugas kebersihan. Namun masih ada yang belum memperolehnya. Para petugas kebersihan ini telah  menanti hingga siang di rumah dinas tersebut. Tangan mereka tampak memegang kupon untuk penukaran kain sarung. 

Sayangnya tidak terlihat petugas yang hendak membagikan kain sarung itu. Suasana malah memanas saat seorang petugas yang bertanggung jawab membagikan kain sarung datang.

Ada adu mulut antara petugas tersebut dengan sejumlah petugas kebersihan yang sudah menanti lama. Petugas yang hendak membagikan sarung malah membentak petugas kebersihan yang sudah menunggu.

Disebutkan, ada sejumlah petugas kebersihan cuma menitipkan kupon. Menurutnya, petugas kebersihan seharusnya datang langsung untuk menukarkan kupon dengan kain sarung. Petugas keamanan yang berjaga di dalam rumah dinas langsung menenangkan situasi dan menengahi petugas kebersihan yang sedang bersitegang dengan petugas pembagian kain sarung.

Semua akhirnya beranjak ke dekat pagar depan rumah dinas walikota. Satu persatu petugas akhirnya menukar kuponnya dengan kain sarung. Satu petugas kebersihan, Afrizal menyebut bahwa masih banyak petugas kebersihan yang belum dapat kain sarung.

"Masih ramai yang belum dapat. Anak-anak kompos dan penyapuan, masih banyak," paparnya, Senin siang.

Ia tidak tahu sikap penyelenggara yang belum membagikan kain sarung kepada seluruh petugas. Ada sekitar 150 petugas kebersihan belum menerima kain sarung. Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Teibunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus