Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Walikota HM Rudi Tahun Ini Kembangkan Batam dari Kota Industri Jadi Pariwisata

Senin, 01 Januari 2018

Angggota DPR Nyat-Kadir bersama HM Rui menghibur warga. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Walikota HM Rudi menegaskan, tahun 2018 Pemko Batam masih akan fokus di bidang insfrastruktur, khususnya pelebaran jalan. Tujuannya, supaya bisa mengurangi kemacetan dan pembangunan fisik sarana dan prasarana secara merata.

Selain itu, dia juga akan memfokuskan pengembangan pariwisata di Pulau berbentuk kala jengking tersebut. Karena dengan pariwisata diharapkan wisatawan lokal dan mancanegara akan semakin banyak berkunjung ke Batam. Dengan bergairahnya sektor pariwisata, tentu akan mengurangi angka penggangguran dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

”Karena dengan pariwisata yang bagus, akan menarik investor asing membuka usaha di Batam,” kata pada malam pergantian tahun 2018 yang berlangsung di Alun-alun Dataran Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, malam tadi.

Diingatkan, mengenai industri dan perusahaan yang relatif lesu belakang ini, semua karena banyak yang tutup. Sehingga menimbulkan angka penggangguran di Batam. Kalau tidak bisa dipaksa di sektor industri tidak usah dipaksakan, maka pihaknya memfokuskan ke pengembangan sektor pariwisata.

"Saya berharap, semua masyarakat Batam agar dapat mendukung jalannya pembangunan di Batam untuk semakin maju dan baik. Saya tidak akan bisa jalan sendiri, untuk itu marilah kita mendukung melalui Pariwisata 2018 agar berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pantauan FokusRiau.Com, ribuan manusia menyaksikan malam pertukaran tahun baru 2018. Pemko Batam menyajikan hiburan untuk masyarakat dengan menghadirkan artis ibukota dan band Coklat. Ada juga pesta kembang api yang disuguhkan. Detik-detik pertukaran malam tahun baru, Band Coklat tampil memukau dengan melantunkan lagu berjudul Bendera dan membuat dataran Engku Putri banjir manusia. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus