Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Walikota Mahyeldi Sahur Bersama dan Bantu Pembangunan Rumah Janda Miskin di Sungkai

Rabu, 14 Juni 2017

Walikota bersama keluarga Asmariati. (Foto:Yurizal/FokusRiau.Com)

PADANG-Kegiatan makan sahur bersama masyarakat miskin atau kurang mampu yang selama ini belum terperhatikan pemerintah, terus dilakukan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah. Kali ini, walikota makan sahur bersama di salah satu rumah warga miskin yang letaknya jauh dari keramaian kota, yakni Bukit Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh. 

Rumah warga miskin tersebut dihuni oleh seorang janda bernama Asmariati (57). Di sini, dia tinggal bersama 3 anaknya yang telah berkeluarga dan empat orang cucunya.

Prihatin sekali memang melihat kondisi keluarga Asmariati. Di sini tidak ada listrik. Kalaupun ada, listriknya disalurkan dari rumah tetangga dan jaraknya jauh pula. Sehingga, keluarga besar ini terpaksa harus menggunakan penerangan dari lampu togok atau lampu teplok saja.

Sehari-hari, Asmariati berjualan "cubadak mudo" di Pasar Banda Buek. Sedangkan menantu bekerja serabutan. Tiga anaknya masih sekolah. Saat bersama keluarga ini, Walikota Mahyeldi memberi dorongan kepada anak-anaknya agar rajin sekolah dan bersemangat mengejar cita-cita. Ditambah wejangan untuk keluarga itu agar tetap beribadah dan bersyukur kepada Allah agar dilapangkan rezeki dan jalan kehidupan.

Walikota yang tiba dengan tim Singgasana pada kesempatan itu memberikan bingkisan berupa keperluan lebaran, termasuk sejumlah uang. Dan niat kedatangannya bersama tim adalah meringankan beban keluarga tersebut dengan membantu pembangunan rumah yang layak. (yurizal)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus