Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Walikota Zul AS Akan Lepas CJH Dumai, Jelang Zuhur Koper Sudah Terkumpul

Rabu, 02 Agustus 2017

Kepala Kemenag Syafwan (tengah) memberikan arahan. (Foto: Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Dumai mengimbau seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) untuk mengantarkan koper, Kamis (3/8/2017) di Asrama Haji, Jalan Patimura.

“Pengumpulan koper akan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. Kalau bisa sebelum zuhur semua koper sudah terkumpul, karena sekitar pukul 15.00 WIB, koper haji CJH akan dinaikkan ke kapal di Pelabuhan Penumpang Pelindo I Cabang Dumai,” ujar Kepala Kemenag Dumai Drs H. Syafwan, Rabu (2/8/2018).

Kemudian, Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB akan dilaksanakan pelepasan CJH di Pelabuhan Penumpang Pelindo I Cabang Dumai oleh Walikota Dumai Drs H. Zulkifli As dan selanjutnya sekitar pukul 07.00 WIB sebanyak 211 CJH Dumai menuju Embarkasi Batam, Kepulauan Riau menggunakan Kapal Ferry.

“Alhamdulillah semua tahapan sudah selesai dilakukan. Jadi tugas kita tinggal mengantarkan para CJH ke Embarkasi Batam dan di Embarkasi Batam akan menjadi tugas Panitia Pelaksana Haji (PPH) Embarkasi Batam. Meskipun demikian, kita tetap koordinasi dengan pihak terkait. Mari kita sama-sama berdoa agar CJH Dumai tidak ada kendala mulai dari keberangkatan hingga pulang nantinya,” ajak Syafwan.

5 Karom dan 19 Karu
Sebelum keberangkatan ke Embarkasi Batam, Jumat lusa, Kemenag Dumai telah menyiapkan segala sesuatunya. Hal ini perlu dilakukan agar pelaksanaan Rukun Islam yang ke 5 ini bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya oleh CJH dan berjalan lancar tanpa kendala apapun serta memperoleh predikat haji mabrur.

Salah satu persiapan yang dilakukan Kemenag memberikan pelatihan kepada Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) pada Senin lalu di Kantor Kemenag Jalan Perwira. “Agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita telah melaksanakan pelatihan untuk Karom dan Karu. Sebanyak 24 peserta yang kita latih, terdiri dari 5 Karom dan 19 Karu. Dimana, satu karom memiliki empat regu,” ujar Syafwan. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus