Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Walikota Zulkifli AS Lantik Pengurus LPTQ Kota Dumai Periode 2018-2021

Selasa, 17 April 2018

Jajaran pengurus LPTQ Dumai masa bhakti 2018-2021.(Foto: Dika/FokusRiau.Com)

DUMAI-Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ran (LPTQ) Kota Dumai masa bhakti 2018-2021. Setelah dilantik, LPTQ Dumai agar dapat menyusun program ke depan.

Dalam kepengurusannya, Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. HM. Nasir, MP menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Dumai  dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, Sudarmanto sebagai Sekretaris Umum.

“Kepada pengurus LPTQ yang baru dilantik, saya harap dapat menyusun program untuk pengembangan qori-qoriah di Kota Dumai, agar ke depan para qori-qoriah di Dumai bisa bersaing di tingkat nasional,” harap Walikota.

Keberadaan LPTQ kata ZUlkifli AS sangat penting untuk menggembleng para Qori dan Qori’ah dalam mempelajari seni baca Alqur’an. Selain itu, lembaga ini juga berfungsi untuk melestarikan mencari cara-cara terbaik dalam memahami, menghayati dan mengamalkan petunjuk Kitab Suci Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan kita sehari-hari.

Walikota berpesan kepada para pengurus terpilih hendaknya memahami tupoksi masing-masing, sebagaimana yang dijabarkan dalam Keputusan Walikota Dumai Nomor 297/ADM-KESRA/2018 Tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Dumai Periode 2018-2021.

“Hal ini penting, mengingat segala bentuk tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing pengurus telah dijabarkan dengan jelas melalui keputusan tersebut,” tutupnya.

H.M Nasir selaku Ketua Umum mengharapkan dukungan semua pihak untuk menjalankan semua program. Kepada seluruh pengurus dirinya berharap untuk bisa terus menjaga kompakan.

Setelah dilantik pihaknya segera merumuskan program kerja. Salah satunya mengevaluasi pelaksanaan program kerja LPTQ dilanjutkan dengan menyusun program kerja baru.

"Khusus untuk meningkatkan prestasi MTQ, kami akan bekerjasama dengan LPTQ Jombang untuk bersama-sama membina para qori dan qoriah kota Dumai," kata HM Nasir.

Qori dan qoriah terbaik kota Dumai sebutnya akan dikirim ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur untuk mengikuti pendidikan atau pelatihan. Kabupaten Jombang dipilih karena banyak melahirkan qori dan qoriah terbaik tingkat Nasional.

Jombang juga dikenal dengan sebutan Kota Santri, karena banyaknya sekolah pendidikan Islam (pondok pesantren) di wilayah tersebut.(*)

Penulis : Dika Cahaya Putra
Editor : Andi Affandi


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus