Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Warga Desak Dinas PUPK Inhu Perbaiki Jalan Desa Tanah Datar, Yelfidar: Segera Dikerjakan!

Selasa, 21 November 2017

Kondisi Jalan Tanah Datar rusak. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Dinas Pekerjaan Umum Penataan Kota (PUPK) Inhu sampai sekarang masih belum mengerjakan perbaikan badan jalan yang rusak parah di Desa Tanah Datar. Padahal, kerusakan jalan tersebut kian parah dan terancam putus. Kondisi tersebut sangat disesalkan sejumlah masyarakat.

Tokoh masyarakat Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Inhu Agus Sugiono kepada fokusriau.com, Selasa siang mengatakan, anggaran pembangunan badan jalan tersebut sudah disahkan dewan melalui APBD Perubahan 2017. Namun sampai sekarang progres pengerjaannya belum juga dilakukan. "Kapan lagi akan dikerjakan, sementara waktu hanya tinggal satu bulan lagi sebelum anggaran 2017 ditutup," katanya.

Mantan anggota DPRD Inhu itu menambahkan, badan jalan yang rusak parah terjadi akibat longsor sejak tahun 2016 lalu. Usulan perbaikan sudah disampaikan beberapa kali oleh aparat desa ke Dinas PUPK Inhu, termasuk ke DPRD.

"Kalau jalan tersebut tidak segera diperbaiki, bukan hanya akan semakin rusak. Tapi jembatan yang ada di badan hala itu juga akan ambruk ke sungai. Kita berharap, forum kepala desa di Rengat Barat dapat menjadi fasilitator untuk melaksanakan audensi dengan DPRD. Saat ini, jalan yang rusak parah membuat kendaraan roda empat tak bisa melewatinya," urainya.

Wakil Ketua Forum Kades Kecamatan Rengat Barat Aher Lumbanggaol mengatakan, infrasruktur jalan dan jembatan rusak parah di beberapa desa memang belum dibicarakan dalam rapat forum kades, apalagi sampai melakukan audensi ke DPRD. Akan tetapi, beberapa kepala desa bersama anggota dewan berencana untuk menemui Dina PUPK untuk membicarakan persoalan tersebut.

Di tempat terpisah, Plt. Kepala Dinas PUPK Inhu Yelfidar memminta masyarakat bersabar, karena dalam waktu dekat pembangunannya akan dimulai menggunakan dana APBD Perubahan 2017. "Kita akan segera mengerjakannya menggunakan dana APBD Perubahan. Masyarakat diminta bersabar," tukasnya.  (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus