Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Warga Dinilai Belum Mendukung Program Aksi Pekanbaru Bersih, Inilah Alasan DLHK

Senin, 17 September 2018

Kesadaran masyarakat akan kebersihan masih kurang. (Footo:Ilustrasi)

PEKANBARU-Program Aksi Pekanbaru Bersih di Kota Pekanbaru, Riau ternyata masih belum memperoleh dukungan secara menyeluruh oleh masyarakat.

"Kenapa saya sebut masih tak didukung. Salah satu buktinya ketika kontainer sampah yang besar dan berat saja bisa hilang di Pekanbaru. Ini kan aneh ya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri, Selasa (17/9/2018) di Pekanbaru.

Dikatakan, hilangnya bin kontainer tempat sampah tersebut sudah dilaporkan DLHK ke polisi. "Saya masih heran, tempat berat dan besar saja bisa hilang. Apalagi yang tong sampah. Kita mau bersih, tapi bin kontainer saja sampai dicuri orang," ungkapnya.

Tidak hanya kepolisian, Zulfikri mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada Walikota Firdaus MT. "Kemarin saat rapat saya sudah sampaikan ke Pak Wali. Karena bukan hanya bin kontainer yang hilang di Sungai Batak, namun ada alat kami yang juga dicuri maling," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Zulfikri mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

"Kalau tak kita yang mengingatkan, siapa lagi. Kalau masih banyak oknum masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan, ya tak akan berjalan program aksi Bersih Pekanbaru. Untuk itu, mari sama-sama kita dukung gerakan ini. Jika semua ikut terlibat, yakinlah Pekanbaru akan menjadi kota bersih, sehat dan nyaman," tukasnya. (*) 





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Cakaplah


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus