Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Warga Kepenuhan Sejati Nyaris Tewas Diterkam Buaya

Selasa, 30 April 2013


PASIR PENGARAYAN-Seorang warga Kepenuhan Sejati, Kecamatan Kepenuhan, Suparno harus memperoleh perawatan intensif di Ruang Kelas III Cempaka RSUD Pasir Pengarayan, setelah dicakar seekor buaya, Senin (30/4) pukul 10.30 WIB. Petani sawit ini dicakar buaya pada bagian dada hingga hampir menembus jantung.
 
Kejadian tersebut berawal ketika korban bersama tiga orang rekannya menembak ikan di Sungai Air Hitam. Namun korban tidak memancing, melainkan langsung menyelam ke dasar sungai. Baru saja menyelam, tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menyerang korban. Akibatnya, terdapat empat luka parah pada bagian dada dan hampir menembus jantung.

Beruntung ketiga orang rekan korban bisa selamat, karena belum sempat menyelam ke dasar sungai. Menurut keterangan, Yono warga setempat kepada wartawan, serangan buaya bukan kali pertama terjadi di areal Sungai Air hitam. Sebelumnya juga pernah beberapa kali. Bahkan sepanjang tahun 2012, tercatat sudah tiga kali buaya menyerang warga.

Diakui, Sungai Air Hitam memang angker dan penuh buaya buas. Bahkan saat ini, diperkirakan masih ada sekitar 20 ekor buaya yang berkeliaran di sungai tersebut. "Memang ada warga kami yang diserang buaya di sungai air hitam, namun sekarang sudah dibawa ke RSUD Rokan Hulu untuk mendapat perawatan intensif," katanya.

Yono berharap, aar pemerintah melalui Dinas Kehutanan bisa mengambil tindakan atas insiden yang terjadi agar pada masa datang kejadian seperti ini tidak terulang kembali, sehingga tidak lagi warga yang menjadi korban keganasan buaya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus