Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

WhatsApp Kini Siapkan Varian Aplikasi Khusus Pebisnis

Rabu, 30 Agustus 2017

WhatsApp siapkan aplikasi khusus bisnis. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-WhatsApp kemungkinan besar akan membuat versi baru aplikasinya. Sebuah lowongan kerja yang dipublikasikan di Facebook menunjukkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan aplikasi khusus bisnis.

Dalam lowongan tersebut tertulis secara eksplisit kata 'WhatsApp Business'. Bukti itu menunjukkan, WhatsApp sedang serius menggarap pengembangan baru aplikasinya. Laman Mashable menjelaskan, rencana WhatsApp bakal memperkenalkan mekanisme akun bisnis yang terverifikasi. Akan ada semacam simbol centang berwarna hijau yang diberikan ketika akun bisnis itu sudah diverifikasi oleh WhatsApp.

Laman tanya-jawab WhatsApp sendiri menunjukkan cara kerja akun bisnis terverifikasi yang akan sedikit berbeda ketimbang aplikasi. Pesan yang nongol di akun bisnis akan berwarna kuning.

Selain itu, pesan yang ada di dalamnya juga tak akan bisa dihapus, tak seperti di versi reguler. Kendati begitu, pengguna akun bisnis masih bisa melakukan blokir ke pengguna lain.

Dari catatan yang diberikan WhatsApp di lamannya, aplikasi versi bisnis ini sudah meluncur secara terbatas ke sejumlah pengguna. Dalam program uji coba ini, WhatsApp hanya mengetes akun bisnis yang terverifikasi saja.

Namun seperti dikatakan sebelumnya, WhatsApp nampak serius menggarap ini sebagai aplikasi tersendiri yang terpisah dari WhatsApp yang dipakai banyak orang. Di samping itu, Android sepertinya bakal jadi yang pertama mendapatkan aplikasi versi bisnis ini. "Menjadi ahli di aplikasi WhatsApp Business untuk Android dan sumber informasi untuk anggota tim Market," bunyi lowongan kerja yang diposting WhatsApp di Facebook.

WhatsApp sendiri saat ini adalah aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Dengan jumlah pengguna lebih dari satu miliar, tak mengherankan ketika mereka mulai ekspansi bisnis. (cnnindonesia/boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus