Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

WhatsApp Segera Rilis Sistem Pembayaran, Transfer Uang Secepat Kirim Chat

Senin, 29 Juli 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-WhatsApp akan meluncurkan sistem pembayaran dengan nama WhatsApp Pay, akhir tahun ini. Rencananya, peluncuran WhatsApp Pay bakal dilakukan pertama kali di India.

Mengutip laman CNET, Senin (29/7/2019), Kepala Global WhatsApp Will Catchcart mengatakan, WhatsApp kini tengah menguji coba metode pembayaran WhatsApp Pay di India sejak tahun lalu.

Sekadar informasi, di India aplikasi pesan di bawah naungan Facebook ini memiliki sekitar 400 juta pengguna. Sementara keseluruhan pengguna WhatsApp kini mencapai angka 1,5 miliar secara global.

WhatsApp Pay sendiri dirancang untuk mentransfer uang semudah mengirim pesan. Selain India, WhatsApp juga dikabarkan akan merilis WhatsApp Pay di negara-negara lain.

"Kami percaya, jika ini berjalan lancar, WhatsApp Pay akan mempercepat inklusi keuangan dan membawa nilai bagi orang-orang India yang ekonomi digitalnya berkembang sangat pesat," ujar Cathcart.

Cathcart menambahkan, pihak WhatsApp juga tak sabar untuk menghadirkan layanan ini kepada lebih banyak pengguna di seluruh India pada akhir tahun ini. Sekadar informasi, Business Today melaporkan, tahun lalu WhatsApp telah mengembangkan sistem penyimpanan data pembayaran yang telah mematuhi aturan dari Reserve Bank of India.

Diluncurkannya Libra
Menurut laporan, seiring dengan diumumkannya WhatsApp Pay, Facebook juga akan mulai meluncurkan mata uang digitalnya yang bernama Libra.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Facebook mengumumkan mata uang digital Libra yang akan diurus oleh Asosiasi Libra dengan layanan dompet Calibra.

Libra rencananya akan digunakan untuk pembelian produk, mengirimkan uang secara internasional, serta berdonasi. Namun, Libra tak bisa dirilis di India karena negara tersebut melarang berlakunya sistem mata uang kripto. Sayangnya, pihak WhatsApp dan Facebook menolak berkomentar ketika ditanya lebih lanjut. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus