Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Wisuda SMK Global Cendekia di Tambang, Azis Zainal: Kampar Masih Kekurangan Tenaga Ahli

Jumat, 27 April 2018

Bupati Aziz Zainal menyaksikan karya siswa SMK Global. (Foto:Istimewa)

KAMPAR-Bupati Aziz Zainal menilai, sekarang dibutuhkan tenaga ahli yang berkaitan dengan teknis. Namun persoalannya, kita selalu mengalami kekurangan dalam penyedian tenaga ahli dan terpaksa harus mendatangkan dari luar. Kondisi ini sangat disayangkan.

Demikian disampaikan Azis Zaenal dalam arahannya saat Wisuda di SMK Global Cendikia Kecamatan Tambang, Kamis (26/4/2018) kemarin. 

Dikatakan, dari SMK akan tercipta tenaga ahli yang bisa langsung bekerja atau siap pakai. Dengan keberadaan SMK, terbuka kesempatan untuk tujuan itu. "Saat ini, lulusan SMK sudah banyak diminati beberapa perusahan besar di Riau, karena mereka siap dipekerjakan,” katanya.

Diharapkan, SMK dapat mengembangkan kemampuan para lulusannya supaya bisa bersaing dan diterima di berbagai lapangan pekerjaan, bila mereka tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Kita mengapresiasi SMK Global yang telah menamatkan 138 orang siswanya,” tuturnya.

Pemkab Kampar juga berharap agar Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat terus memperhatikan dunia pendidikan, khusunya di Kampar. "Semoga dengan kepedulian tersebut dapat meningkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kampar dan Riau umumnya," kata Aziz.

Ditanya soal potensi Kampar yang dapat menghasilkan tenaga ahli dan memenuhi kebutuhan tenaga ahli oleh dunia usaha maupun swasta, Bupati Aziz Zainal menyampaikan, ke depan tenaga ahli yang dibutuhkan perusahaan atau swasta jangan diimpor dari luar. Makanya, kita terus menyiapkan generasi muda Kampar dengan skil mumpuni,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Global Cendekia Fakhrurrazi menyampaikan, tahun pertama telah mewisuda 138 orang siswa dari tiga jurusan. "Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami. Semoga ini terus dapat berkembang dengan bimbingan Pemkab Kampar," harapnya. 

Sebagai informasi, SMK Global Cendikia di bawah yayasan Al Hamidyah Aziziah telah mewisuda 138 siswa kelas XII dari tiga jurusan, yakni Multimedia, Akuntansi dan Teknik Alat Berat. Ini merupakan tamatan tahun I SMK Global Cendikia. (diskominfo Kampar/pdy) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus