Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Workshop Desain Media Cetak dan Online Ilmu Komunikasi UIN Suska Hadirkan Pemred Republika

Selasa, 01 Mei 2018

Irfan Junaidi memaparkan seputar persoalan jurnalistik. (Foto:Maria Ulfa/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Program Study Komunikasi UIN Suska Riau menggelar workshop Desain Media Cetak dan Online yang berlangsung di gedung Teater FDK (Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi), Selasa (1/5/2018). Tampil sebagai pemateri Irfan Junaidi yang merupakan Pemimpin Redaksi Harian Republika.

Workshop berlangsung dua hari, 30 April sampai 1 Mei 2018. Pada hari terakhir, materi yang disampaikan menyangkut "Bagaimana Media Bekerja". Dalam pemaparannya, Irfan memperkenalkan diri dan berbagi informasi mengenai pengalamannya sebagai seorang jurnalis yang telah ditekuni sejak 22 tahun terakhir, dimulai dari bangku kuliah sampai sekarang menjadi Pemimpin Redaksi Harian Republika.

Dikatakan, kehadirannya ke Pekanbaru merupakan kali pertama. "Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pekanbaru, memenuhi undangan panitia workshop Prodi Komunikasi," ungkapnya.

Sementara dalam sesi acara, dia menjelaskan, dalam dunia media sekarang banyak menghadapi tantangan yang harus diselesaikan dengan baik. Tantangan pertama datangnya dari media sosial. Dimana semua orang sekarang sudah bisa menjadi wartawan dan bisa memiliki media sendiri. Sehingga orang bisa dengan mudah me-share informasi apapun yang dulunya hanya bisa didapatkan dari media massa cetak saja," paparya.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang mahasiswa mengatakan, workshop tersebut sangat bagus dilakukan. Apalagi bagi mahasiswa yang memilih konsentrasi jurnalistik, tentu akan menambah wawasan seputar dunia jurnalistik. (*)





Penulis : Kontributor-Maria Ulfa
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus