Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Workshop Reformasi Birokrasi Daerah, Bupati Mursini Sampaikan Visi Misi Pemkab Kuansing

Kamis, 19 April 2018

Bupati Mursini (tengah) didampingi Sekdakab Dianto Mampanini membuka workshop. (Foto:Jhon/FokusRiau.

KUANSING-Bupati Mursini membuka workshop Reformasi Birokrasi Kabupaten/Kota yang menjadi Piloting Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah, Rabu (18/4/2018) di Gedung Narosa. Sekda Kuansing Dr Dianto Mampanini didampingi Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi juga menghadiri workshop tersebut.

Mursini menyampaikan, pemkab telah berupaya meningkatkan tanggung jawab dan daya tanggap pemerintah dalam perluasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada seluruh masyarakat. Masih banyak titik berat pembangunan masyarakat dalam peningkatan kualitas SDM Kuansing. 

Untuk arah kebijakan pembangunan daerah meluputi bidang infrastruktur pembangunan dan pemeliharaan jalan, jembatan, bidang ekonomi seperti peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang mandiri dan berdaya saing dengan berbasis pertanian dan pariwisata serta bidang pendidikan dan kesehatan dengan meningkatkan kemampuan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Bupati menyampaikan, Visi Kabupaten Kuansing 2016-2021 adalah Terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi Yang Unggul, Sejahtera dan Agamis di Prov.Riau Tahun 2021. Melalui Misi Kuansing, pemerintah ingin mewujudkan pemerintah yang berorientasi pada hasil atau kinerja. Untuk itu, dibutuhkan sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah yang telah dibangun dalam mewujudkan good governance, sekaligus result orientid Goverment.

Bupati berharap, ke depan anggaran pusat maupun daerah menjadi anggaran berbasis kinerja, yaitu anggaran yang dihitung dan disusun berdasarkan perencanaan kerja atau dengan kata lain dihitung dan disusun berdasarkan kebutuhan untuk menghasilkan output dan outcome yang diinginkan masyarakat.

Sementara itu, Kabag Organisasi Yunita Tresia menyampaikan, seluruh kepala OPD di Kuansing diharapkan bisa memahami Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan berkomitmen untuk menyelaraskan dokumen perencanaan RPJMD, RENSTRA, Rencana Kerja, Rencana Aksi, cascading serta bagaimana membuat dan menyusun laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJlP) yang benar.

"Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemda Kuansing 3 tahun terakhir mendapat Predikat C. Tahun 2017 predikat CC atau memperoleh 51.62 dengan pemahaman yang baik serta komitmen untuk melakukan perbaikan maka penilaian terhadap laporan kinerja instansi kedepannya menunjukakn peningkatan menuju Predikat B," kata Yunita. (*)



Penulis : Jhon Hendri
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus