Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Yakinnya Gerindra Kalau PKS dan PAN Akan Tetap Usung Prabowo sebagai Capres

Selasa, 10 Juli 2018

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto:Istimewa)

JAKARTA-Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, pihaknya tidak akan mengusung calon presiden 2019, selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

“Gerindra sudah fix mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presidennya, tidak ada yang lain selain pak Prabowo,” kata Andre, Senin (9/7/2019). 

Hal itu disampaikan Andre menyikapi dinamika terakhir di PKS yang menginginkan Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi capres. “Kami masih meyakini bahwa PKS, PAN, Gerindra akan Solid bersama untuk mengusung Prabowo Subianto,” tambah Andre. 

Andre menganggap wajar dalam dunia politik munculnya wacana mengusung Anies sebagai capres. Namun, pihaknya masih berpegang pada sikap resmi Majelis Syuro PKS yang menginginkan Prabowo menjadi capres didampingi salah satu dari sembilan cawapres PKS. Menurut Andre, saat ini pihaknya masih membahas cawapres yang disodorkan PKS tersebut. 

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. 

“Prabowo (Prabowo Subianto) akan bicara dengan PKS dan PAN untuk mendiskusikan siapa cawapresnya,” kata dia. 

“Kedua terus membangun komunikasi dengan Demokrat untuk menentukan finalisasi siapa cawapresnya,” lanjut Andre. 

Pendaftaran capres dan cawapres akan berlangsung dari 4-10 Agustus 2018. Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin sebelumnya menyatakan, partai koalisi menyetujui jika Anies Baswedan maju sebagai capres pada Pemilu 2019, bukan sebagai calon wakil presiden. 

"Wacana Anies Baswedan sebagai cawapres Prabowo Subianto sangat kecil kemungkinan terealisasi. Partai koalisi lebih setuju mengusung Anies sebagai capres, bukan cawapres," ujar Suhud dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (8/7/2018) kemarin. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus