Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Yayasan Budha Tzu Chi Tinjau 100 Rumah Warga Miskin

Minggu, 05 Agustus 2012


PADANG-Penerima bantuan rumah gratis layak huni dan sehat dari Yayasan Budha Tzu Chi, Sabtu (4/8) terlihat gembira. Rumah bantuan tersebut juga sudah dialiri air dari PDAM. Sementara itu, dalam waktu dekat ke-100 rumah tersebut akan dialiri listrik.  

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Liu Suk Mei ketika meninjau lokasi rumah bantuan tersebut, Sabtu (4/8) didampingi Walikota Padang, H Fauzi Bahar,  mengatakan, setiap rumah berukuran 68 M2 dengan harga Rp125 juta per unit. Bangunan tersebut berdiri di atas tanah seluas 1 hektare dan berlokasi dekat Kantor Camat Kota Tangah. Semua bangunan, kata Liu, mulai dibangun sejak pertengahan 2010 lalu dan diberikan secara gratis kepada warga miskin di Kota Padang.

Pada kesempatan itu, seluruh penghuni rumah juga mendapat bantuan dari Walikota dan Yayasan Budha Tzu Chi berupa kain sarung dan roti kaleng serta
masing-masing rumah diberikan satu tabungan. 

Walikota Padang, Fauzi Bahar berharap, seluruh warga yang tinggal di perumahan yang diberi nama Perumahan Cinta Kasih tersebut bisa menggalakan kegiatan gemar menabung. Karena dengan menabung, kata Fauzi Bahar, akan bisa menciptakan masa depan yang lebih baik.

Menurut Walikotam awalnya bahan bangunan untuk pembangunan rumah tersebut dibantu Dubai melalui DR. Asmi dari Malaysia. Namun karena kurang lengkap,
bangunan rumah tersebut dibenahi kembali Yayasan Budha Tzu Chi dengan menghabiskan dana berkisar Rp6 Miliar. Untuk ukuran warga miskin, kata Fauzi Bahar, rumah tersebut jauh lebih baik, karena memiliki dua kamar tidur, satu WC/kamar mandi dan satu dapur serta ada ruangan tamu/keluarga. 

Kepada masyarakat penerima bantuan, Fauzi Bahar mengharapkan agar dapat memelihara dengan baik dan menjaga kebersihannya. "Rumah adalah harta yang sangat berharga dan tempat berteduh keluarga. Seharusnya dipelihara dengan sebaik-baiknya," tukasnya. (taf)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus