Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Yose Saputra: Pekanbaru Barometer, Gubri Mendatang Harus Bisa Akomodir Semua Golongan

Kamis, 18 Januari 2018

Ketua LAM Pekanbaru Yose Saputra. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Sebagai ibukota provinsi, Kota Pekanbaru dengan masyarakat heterogen menjadi barometer perkembangan pembangunan di Bumi Lancang Kuning. Untuk itu, Riau membutuhkan sosok pemimpin yang bisa merangkul seluruh kelompok dan golongan.

Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru melihat, perkembangan kota ini tidak luput dari kehadiran para pendatang yang berbaur dengan masyarakat lokal. Sehingga pembangunan yang dilakukan tidak bisa hanya difokuskan pada suatu kelompok tertentu saja.

"Untuk Riau, kita tidak ingin pemimpin itu terpaku pada suatu kelompok. Kita tahu, semua calon yang maju saat ini merupakan putra terbaik Riau. Pekanbaru sebagai barometer, Pekanbaru harus dijadikan ikon Riau," kata Ketua LAM Kota Pekanbaru Yose Saputra di sela kunjungan kandidat Cawagubri Rusli Effendi ke Balai Adat Melayu Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (18/1/2018).

Sebagai ibukota provinsi yang menjadi barometer pembangunan, kata Yose, masyarakat Melayu di Pekanbaru tetap harus diberi ruang dan perhatian lebih. 

Pemimpin Riau, menurut Yose, harus paham dengan sejarah, khususnya sejarah kota Pekanbaru ini. "Pemimpin juga harus bisa memayungi dan mengayomi semua kelompok masyarakat," tukasnya. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus