Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Zikir Bersama Arifin Ilham, Syamsuar: Kami Berupaya Menjadikan Anak Siak Penghafal Quran

Sabtu, 14 Oktober 2017

Ustad Arifin Ilham memimpin zikir akbar. (Foto:Humas/RokuaRiau.Com)

SIAK-Pemkab Siak menggelar zikir akbar bersama masyarakat dan akan dipimpin Ustad Arifin Ilham. Ribuan masyarakat menghadiri zikir akbar yang berlangsung mulai pukul 10.15 Wib pagi tadi di Masjid Islamic Center, Siak Sri Indapura, Sabtu (14/10/2017).

Hadir Wakil Bupati H Alfedri, Ketua DPRD Indra Gunawan, Kapolres, Kakan Kemenag Muharom, Forkopimda Siak, Ketua Majelis Ulama Siak Sofwan Saleh, alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Bupati Syamsuar mengatakan, zikir akbar diadakan setiap tahun dan merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT. "Bahwa rangkaian kegiatan tahniah Kabupaten Siak ini memang setiap tahun diadakan. Kami adakan kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan untuk dimaklumi, saat ini disamping melakukan kegiatan pembangunan fisik di Siak juga melakukan pembangunan non fisik berupa pembangunan rohani," sebutnya.

Disebutkan, pengembangan ajaran Islam di negeri ini perlu terus dilestarikan dan dikembangkan. "Karena itu, pembangunan keagamaan yang kami laksanakan di Siak saat ini antara lain pengembangan hafiz dan hafizoh. Sekarang di Siak kami merencanakan untuk mengembangkan anak-anak Siak menjadi penghafal al quran. Alhamdulillah sudah ada 961 orang anak hafal quran mulai 1 juz hingga 30 juz," ungkapnya.

Apalagi saat ini, menurut Syamsuar, sudah ada perguruan tinggi yang memberikan semangat kepada para penghafal quran. Bahkan, untuk penerimaan bintara polisi dan Akpol juga ada perlakuan khusus terhadap hafiz quran. Jadi diberikan kesempatan untuk anak-anak hafiz menjadi seorang polisi saat ini.

"Karena itulah, hal-hal yang berkenaan dengan syiar dan cinta kepada quran sedang kami galakkan di Siak. Saat ini sudah ada enam pondok tahfiz di Siak untuk mendidik anak-anak menjadi penghafal quran dan mempelajari ilmu agama Islam," ujarnya.

Ditambahkan, di Siak juga sudah dikembangkan ekonomi syariah berupa pengelolaan zakat. Alhamdulillah zakat yang terbesar untuk Riau saat ini adalah dari Siak. "Selama 5 tahun kami bertugas dan sudah memasuki tahun ke 2 kami bisa mengumpulkan zakat untuk kaum dhuafa sebesar Rp45 miliar. Tahun ini sudah terkumpul Rp8 miliar," tukasnya.

Pantauan di lokasi zikir, semua peserta tampak begitu khusyuk mengikuti zikir yang disertakan lantunan ayat suci al quran dan doa-doa. Isak tangis ustad Arifin Ilham membuat suasana menjadi haru. Tetesan air mata mengalit dari semua peserta zikir. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus