Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Zikir Kebangsan GP Ansor di Siak Riau Berjalan Lancar Meski Sempat Terjadi Penolakan

Minggu, 23 September 2018

Ketua GP Ansor Riau Purwaji hadir di zikir kebangsaan. (Foto:Satria Donald/FokusRiau.Com)

SIAK-Zikir kebangsaan yang digelar GP Ansor dan Banser, Sabtu (22/9/2018) berlangsung aman dan meriah. Sebelumnya, rencana zikir kebangsan tersebut sempat memperoeh penolakan dari berbagai elemen masyarakat, seperti LAMR Siak dan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Namun akhirnya, pelaksanaan zikir berjalan aman di bawah pengamanan kepolisian. Ketua Pelaksana sekaligus Ketua GP Ansor Riau Purwaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian yang telah mengamankan kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah kita jadi melaksanakan kegiatan ini, walaupun banyak rintangan. Banyak fitnah Banser menggunakan video hoax yang menyebarkan ujaran kebencian, kami dengan lapang dada menerima fitnah tersebut. Anshor adalah organisasi barokah yang didirikan ulama," kata Purwaji.

"Terima kasih kepada masyarakat Siak atas sambutan hangatnya, begitu juga semua pihak yang telah memberikan dukungan, termasuk pihak aparat keamanan," tambah Purwaji.

Dalam kesempatan itu, Gus Faris Al Haq mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga bangsa dan negara jangan ada perpecahan. "Untuk Siak, ada sultan yang membangun bangsa berdasarkan Islam. Apabila ada yang merusak bangsa ini, GP Anshor dan Banser akan berjuang dan membela bangsa dan negara ini," kata Gus Faris.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ahmad David kepada wartawan, Minggu (23/9/2018) bersyukur dengan aman dan lancarnya pelaksanaan zikir kebangsaan. Menurut Ahmad, acara dihadiri Wakil Bupati Alfedri, Dewan Syuro NU Siak KH Muhtaqdihin, Kemenag Siak Muharrom dan masyarakat.

"Personel yang dilibatkan untuk pengamanan berjumlah sekitar 600 orang. Ini terdiri dari kesatuan, Polres Siak, Polda Riau, Polres Pelalawan dan Polres Meranti," kata Ahmad.

Setelah melaksanakan zikir kebangsaan, GP Ansor bersama Banser menyempatkan waktu berziarah ke Makam Sultan.

Untuk diketahui, sebelumnya ada aksi penolakan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak. Begitu juga penolakan dari FPI dan ormas lainnya. Namun setelah dilakukan mediasi antara pelaksana dengan pihak yang menolak, akhirnya acara bisa dilaksanakan. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus