Home    

Capella Honda Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara
Rabu, 26 Agustus 2015 - 06:59:45 WIB

Capella Honda Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara

PEKANBARU-Sebagai pelopor keselamatan berkendara di Indonesia, Capella Honda kembali menggelar pelatihan keselamatan berkendara yang berlangsung di PT Sumber Arum Makmur, Kecamatan Suka Ramai, Kabupaten Kampar. Pelatihan diikuti 30 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing divisi.

Pelatihan terbagi dalam dua sesi, yaitu teori dan praktek berkendara. Penekanan utama sesi teori meliputi pentingnya penggunaan helm SNI saat mengendarai sepeda motor. 

Jon Roni Sinaga, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara-Riau mengatakan, helm akan melindungi dan mengurangi dampak benturan di bagian kepala saat terjadi kecelakaan dijalan raya. 

Untuk sesi praktek, peserta diajarkan bagaimana prosedur memarkirkan kendaraan dengan benar, naik dan turun dari sepeda motor dengan cara yang aman. Yang lebih penting, peserta diajarkan bagaimana cara pengereman mendadak dengan cara yang benar dan aman. Perlu diketahui, untuk pengereman yang benar dengan menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan dan rem depan lebih banyak ditekan dengan komposisi 60 prsen rem depan dan 40 persen rem belakang. 

Simulasi berkendara di jalan yang sempit juga diajarkan pada sesi praktek. Para peserta diajarkan bagaimana tehnik berkendara dan menjaga keseimbangan tubuh dijalan yang sempit tanpa harus turun kaki. Dari hasil penilaian Tim Safety Riding dari Honda memilih enam peserta terbaik dan berhak menerima souvenir menarik dari Honda. 

Khusus untuk peserta terbaik 1, 2 dan 3 Honda memberikan helm SNI dengan harapan peserta tersebut menjadi role model dalam berkendara khususnya roda dua di PT SAM dan ditengah-tengah masyarakat. Management PT SAM mengharapkan, pelatihan keselamatan berkendara dilaksanakan berkesinambungan, sehingga tingkat kecelakaan lalulintas dapat dikurangi menuju zero accident.(*adifa)






CAPELLA DINAMIK NUSANTARA

Jl. Soekarno-Hatta - Pekanbaru
Telp: (0761) 7892111 - 7892088

berita sebelumnya
 
       
 
  oneheart