Home    

Safety Riding Honda Capella: Cari Aman Ala Murid SMA Pintar Taluk Kuantan
Selasa, 23 Januari 2018 - 12:44:13 WIB

Safety Riding Honda Capella: Cari Aman Ala Murid SMA Pintar Taluk Kuantan

KUANSING-Mengawali tahun 2018, PT Capella Dinamik Nusantara sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, kembali menggelar sosialisasi dan training safety riding. Kali ini, sosialisasi berlangsung di SMA Pintar Taluk Kuantan, 19 Januari lalu. 

Mengusung Tema Cari Aman di jalan sebelum mencapai prestasi di Sekolah, Safety Riding kali ini diikuti 70 siswa/i SMA Pintar Taluk Kuantan. Menurut Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Soeryadi, kegiatan ini merupakan salah satu program CSR untuk menumbuhkan minat dan kesadaran siswa akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, dengan mentaati aturan berlalu lintas. 

"Kami mengajarkan bagaimana cara berkendara yang aman dengan skill dasar berkendara dan persiapan yang wajib dilakukan sebelum berkendara," ujarnya.
 
Dalam presentasi materi Safety Riding yang disampaikan Steven VHS, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, faktor yang menjadi penyebab kecelakaan selain faktor lingkungan, kendaraan yang tidak terawat dapat memicu terjadinya kecelakan di jalan raya dan faktor yang paling utama penyebab kecelakaan adalah faktor manusia.

Sebelum sepeda motor digunakan, lakukan pengecekan kendaraan seperti bensin, oli, roda, rantai, mesin, rem, kopling, lampu, baterai/aki, kaca spion dan stang kemudi. Kemudian kelengkapan berkendara (riding gear) seperti helm, baju lengan panjang, sarung tangan, celana panjang, sepatu boots sebelum melakukan perjalanan serta jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM. 

Program pelatihan ditutup dengan tips aman berkendara, yaitu persiapkan fisik dengan baik, cukup tidur, jaga emosi dan berpikiran positif serta berdoa sebelum berpergian. Peserta sangat antusias dan aktif dalam mengikuti semua materi yang diberikan tim Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara.

Safety Riding ditutup dengan penyerahan plakat oleh Tim Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara kepada SMA Pintar Taluk Kuantan sebagai bentuk penghargaan untuk sekolah telah mensukseskan program edukasi safety riding untuk siswi/ siswa SMA/SMK. "Tak hanya itu, Safety riding juga memberikan peralatan olahraga untuk sekolah," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)






CAPELLA DINAMIK NUSANTARA

Jl. Soekarno-Hatta - Pekanbaru
Telp: (0761) 7892111 - 7892088

berita sebelumnya
 
       
 
  oneheart