Home    

Miliki Sirkuit On dan Off Road, SRC Honda Capella Riau Terlengkap di Indonesia
Jumat, 20 Juli 2018 - 11:58:55 WIB

Miliki Sirkuit On dan Off Road, SRC Honda Capella Riau Terlengkap di Indonesia

PEKANBARU-Untuk menumbuhkan budaya aman dan nyaman dalam berkendara, PT. Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer sepeda motor pabrikan Honda di Riau, telah menyelesaikan 50 persen progres pembangunan Safety Riding Center (SRC) di Garuda Sakti, Desa Karya Indah, Kabupaten Kampar. 

SRC dibangun di lahan sekitar 2 hektare dan ditargetkan rampung pertengahan 2019 mendatang. Pada lokasi tersebut terdapat sirkuit sepanjang kurang lebih 1,3 Km. Nantinya, akan dibangun dua gedung berlantai tiga dengan luas 50 x 20 meter. Gedung itu akan dimanfaatkan untuk edukasi safety riding.

Direktur Marketing CDN Johnny Chandra di lokasi SRC Garuda Sakti kepada wartawan menyampaikan, SRC sudah dimulai pembangunannya sejak akhir tahun lalu. Selain untuk komunitas, SRC ini juga terbuka untuk masyarakat umum. "Kita juga membuka SRC ini untuk umum," kata Johny.

Untuk nilai investasi pembangunan SRC tersebut, menurut Johny, PT. CDN harus menggelontorkan dana Rp22 miliar. Sedangkan untuk pembangunan sampai saat ini CDN telah menginvestasikan anggaran sekitar Rp15 miliar.

Chandra mengungkapkan, pembangunan SRC sudah sesuai standar desain Jepang dan mendapat pengawasan dari AHM. Pembangunannya juga berkoordinasi dengan Korlantas Polri.

SRC Garuda Sakti Riau juga merupakan SRC terlengkap pertama di Indonesia yang terdiri dari sirkuit on dan off road. "Sudah ada enam SRC yang dibangun, satu SRC lagi akan dibangun di Jawa barat," tukasnya. (*)




Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta






CAPELLA DINAMIK NUSANTARA

Jl. Soekarno-Hatta - Pekanbaru
Telp: (0761) 7892111 - 7892088

berita sebelumnya
 
       
 
  oneheart