pemerintah kota dumai
Home    

Tempati Peringkat Tujuh, Dumai Terima Anugerah Pangripta Nusantara Pertama
Rabu, 22 Maret 2017 - 08:28:08 WIB

Tempati Peringkat Tujuh, Dumai Terima Anugerah Pangripta Nusantara Pertama

DUMAI-Untuk memantapkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan iklim investasi dan pariwisata, Pemprov Riau melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Tahun 2017 yang berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (21/3/2017).

Dihadapan kepala daerah, gubernur Arsyadjuliandi Rachman meminta kepala daerah menggali potensi pariwisata di daerahnya. Membangun sektor pariwisata sebagai sumber pemasukan daerah harus dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau yang cendrung menurun akibat pengurangan dana bagi hasil (DBH) migas dan turunnya harga komoditas sawit dan karet.

Dikatakan, ada tiga sektor pariwisata unggulan di Riau dan sekarang sudah menjadi perhatian Kementerian Pariwisata untuk ditingkatkan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya. Seperti Bono di Pelelawan, Bakar Tongkang di Rokan Hilir dan Pacu Jalur di Kuantan Singingi.

"Kepada bupati/walikota, saya berharap dapat menggali potensi dengan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerahnya masing-masing," pinta Gubri.

Sementara itu, Menpan RB Asman Abnur menyampaikan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah di Riau. Hasilnya, Kota Dumai berada pada peringkat 7 dari 12 kabupaten/kota.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo untuk pertama kalinya. Anugerah tersebut diserahkan Gubernur Arsyadjuliandi Rahman kepada Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.

"Anugrah APN adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan proses pembangunan secara baik, dan saya berharap semoga kedepan seluruh OPD dapat meningkatkan kinerja guna mewujudkan pertumbuhan pembangunan yang optimal dan pemerataan ekonomi daerah," ujar Eko. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau PEMERINTAH KOTA DUMAI 2014