pemerintah kota dumai
Home    

Walikota Zulkifli AS Ajak Warga Tingkatkan Kebersamaan dalam Membangun Dumai
Kamis, 08 Juni 2017 - 08:29:25 WIB

Walikota Zulkifli AS Ajak Warga Tingkatkan Kebersamaan dalam Membangun Dumai

DUMAI-Walikota Zulkifli As mengajak warga Dumai untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam bermasyarakat dan kebersamaan membangun Dumai. Harapan itu disampaikan walikota pada Safari Ramadan Pemko Dumai di Musalla Arrahmah Bukit Timah, Rabu malam. 

Zulkifli As didampingi anggota DPRD Hamdan Lubis, Wakapolres, Sekda, kadis Pengendalian Kependudukan, PLT Kabag Humas, Kadis BPM PTSK, Kabag Kesra, Kakan Kesbang, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kepala BAKD, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Pertanahan, Kabag Umum dan lain-lain.

Safari Ramadan, menurut walikota digelar untuk silaturahmi sekaligus melihat kondisi kekinian setiap sudut wilayah Dumai. "Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Dari setiap lokasi safari yang saya kunjungi terlihat kebersamaan yang begitu tinggi. Ini hendaknya terus dipelihara dan ditingkatkan," harapnya.

Disebutkan, pembangunan yang dilakukan pemerintah sudah cukup banyak dan hal ini perlu disyukuri. "Dulu musalla banyak yang masih terbuat dari papan. Sekarang sudah terbuat dari batu, dilengkapi listrik, bahkan AC. Itu baru dari sisi rumah ibadah saja," urai Zul As, panggilan akrab walikota.

Dikatakan, dari sisi pendidikan juga luar biasa. Fasilitas pendidikan saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Baik dari sisi jumlah, fasilitas maupun tenaga pendidik sudah hampir merata. "Dalam aturan, APBD harus mengalokasikan anggaran minimal 20 persen. Namun realisasinya setiap tahun kita menganggarkan antara 25 sampai 40 persen. Ini bentuk komitmen kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Dumai," tuturnya.

Terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia, Zul AS minta para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai pengaruh negatif dari perkembangan teknologi menjerumuskan anak-anak di tindakan negatif. "Jangan sampai anggaran pendidikan dan peningkatan kualitas SD yang kita anggarkan setiap tahun cukup besar menjadi sia-sia karena anak-anak kita terjerumus ke hal-hal yang negatif," harapnya.

Menyinggung bidang kesehatan, pelayanan dasar kesehatan saat ini sudah ada di seluruh kelurahan. "Bahkan ada kelurahan yang memiliki dua puskesmas. Selain fisik, kualitas melalui fasilitas dan tenaga kesehatan akan terus kita tingkatkan dengan porsi anggaran diatas 15 persen," paparnya. Saat ini, pemko terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Misalnya layanan prima yang dilakukan dengan menyediakan ambulans siaga 24 jam melalui layanan on call. Ini jadi yang pertama di Riau," tukasnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau PEMERINTAH KOTA DUMAI 2014