pemerintah kota dumai
Home    

Peduli Terhadap Warga, Walikota Zulkifli AS Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Selasa, 20 Februari 2018 - 15:13:48 WIB

Peduli Terhadap Warga, Walikota Zulkifli AS Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

DUMAI-Walikota Zulkifli AS, Senin kemarin menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di BTN Asri RT 09, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya. 

Bantuan tersebut berupa susu kaleng, lauk pauk, minyak goreng, beras, mie instan dan perlengkapan sekolah serta peralatan rumah tangga lainnya. Saat penyerahan, Zulkifli AS menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa kelurga Timbul Siregar.

“Atas nama Pemko Dumai, saya prihatin atas musibah kebakaran yang telah menghilangkan tempat tinggal saudara dan sebagai wujud kepedulian kami, saat ini kami ingin memberikan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk meringankan beban korban kebakaran,” katanya.
 
Dihadapan korban kebakaran, Zul AS berpesan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati bila meninggalkan rumah. “Sebelum keluar rumah, mohon dicek dan diperiksa terlebih dahulu keadaan kompor, listrik serta perangkat-perangkat lain yang berpotensi menimbulkan gesekan listrik dan menyebabkan bencana kebakaran,” ajaknya. 
 
Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya musibah kebakaran. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian agar bencana kebakaran tidak terjadi lagi. Musibah-musibah kebakaran yang terjadi hendaknya dijadikan pelajaran agar nantinya tidak menyebabkan bencana yang sama.

Penyerahan bantuan disaksikan Kepala BPBD Dumai Tengku Ismed, Camat Dumai Barat Zulfahren, Kabag Humas Pemko Dumai diwakili oleh Kasubag Humas, Lurah STDI, Ketua RT 09 Kelurahan STDI dan undangan lainnya.

Sebagai informasi,  Senin sekitar pukul 03.00 dini hari, satu unit rumah di Komplek Perumahan BTN Asri RT 09 Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan terbakar. Tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
 
Api dengan cepat membakar setiap bagian rumah hingga tidak ada barang yang tersisa. Suasana panik sempat mewarnai kejadian itu, pasalnya kebakaran terjadi dilokasi padat penduduk. 
 
Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, diantaranya Damkar milik BPBD Dumai dan Damkar milik PT Pertamina RU II Dumai. Pantauan dilapangan, tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.
 
Berkat kerja keras team Damkar, api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 06.00 WIB, seluruh bagian bangunan sudah habis dimakan api yang tersisa hanyalah puing-piung besi bangunan dan seng atap rumah. (adv/humas)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau PEMERINTAH KOTA DUMAI 2014