pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
MTQ ke 47 Tingkat Kabupaten, HM Wardan: Diharapkan Kehidupan Agamis dan Madani
Minggu, 05 November 2017 - 23:28:31 WIB

MTQ ke 47 Tingkat Kabupaten, HM Wardan: Diharapkan Kehidupan Agamis dan Madani

INDRAGIRI HILIR-Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengharapkan kehidupan agamis dengan tatanan masyarakat madani bisa tercipta, melalui penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) secara berkesinambungan. Selain itu, melalui MTQ diharapkan bisa meningkatkan produktifitas masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan HM Wardan ketika membuka MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke 47 yang berlangsung di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) malam. "Kehidupan agamis dengan tatanan masyarakat madani akan tercipta melalui penyelenggaraan MTQ berkesinambungan serta juga dinilai mampu meningkatkan produktifitas masyarakat,” katanya.

Begitu pula terhadap masyarakat, dia mengharapkan dapat memberikan dukungan dengan menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga MTQ ke-47 Kabupaten Inhil tahum 2017 yang diselenggarakan dari 4-9 November 2017 di Kelurahaan Pulau Kijang ini dapat berlangsung lancar dan sukses hingga penutupan. 

"Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak hingga kegiatan tahunan MTQ dapat terselenggara dengan lancar sampai pada tahap pembukaan. Semoga kegiatan MTQ tahun ini dapat berakhir dengan kesuksesan sehingga dapat melahirkan qori dan qori'ah serta Hafidz dan hafidzah yang terbaik," harapnya.

Menurutnya, MTQ merupakan kegiatan yang memiliki korelasi dan memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian Visi Provinsi Riau. Karena itu, perhatian Pemkab Inhil atas penyelenggaraan MTQ melalui aspek finansial dan penyediaan sarana dan prasarana penunjang semakin ditingkatkan.

“Kami berharap, peserta dapat mengikuti iven keagamaan bergengsi tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang ke 47 ini dengan sebaik-baiknya. Pelaksanaan MTQ ini juga merupakan dalam rangka mempersiapkan kafilah kabupaten Inhil di ajang MTQ Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kota Dumai, Desember mendatang,” ulasnya.

Dikatakan, MTQ memperlombakan 7 cabang dan terasa sangat istimewa dan penuh suka cita. Hal tersebut dikarenakan, dilakukannya penyerahan hadiah umroh bagi dua orang Juara Tilawatil tingkat Dewasa Putra dan Putri MTQ ke-46 yang akan diberangkatkan tahun ini atau paling lambat tahun 2018 mendatang. “Kita serahkan hadiah umroh bagi dua orang Juara Tilawatil tingkat Dewasa Putra dan Putri MTQ ke-46 tahun lalu, yang Insya Allah akan diberangkatkan tahun ini atau paling lambat tahun 2018,” terangnya. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013