pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
Pembangunan Ulang Venue Dayung Kuansing Tunggu Rekomendasi Gubernur
Rabu, 17 Januari 2018 - 11:51:12 WIB

Pembangunan Ulang Venue Dayung Kuansing Tunggu Rekomendasi Gubernur

KUANSING-Bupati Mursini bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau serta instansi terkait, Selasa (16/1/2018) mengunjungi lokasi bekas venue dayung di Desa Bukit Pedusunan, Kuansing.

Kondisi venue dayung PON Riau 2012 lalu tersebut sangat memprihatikan. Dimana setelah digunakan untuk PON, sekarang Venau tersebut tidak terurus. Bahkan dam bendungan di areal vanue sudah mulai jebol. Sementara itu semak belukar juga telah memenuhi areal venua.

Rencananya, dalam waktu dekat aset provinsi tersebut akan diserahkan kepada Pemkab Kuansing. Karena itulah, Bupati Mursini meninjau lokasi tersebut untuk mengetahui besar biaya yang dibutuhkan untuk perawatan atau merehap total venue tersebut.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kuansing Pebri Mahmud sangat menyayangkan belum keluarnya rekomendasi dari Gubernur soal pengalihan aset tersebut. Sehingga tidak masuk dalam anggaran APBN 2018. "Namun kita rencanakan anggarannya bisa masuk dalam APBN perubahan," ujarnya.

Tahun lalu, DED pembangunannya sudah dibuat dan dilaporkan kepada Balai Sumatera III. Dimana untuk pembangunan fisiknya akan dilakukan tahun ini. Untuk memperbaiki tanggul Venue Dayung Kebun Nopi yang sudah jebol membutuhkan anggaran sekitar Rp18 miliar. Karena bekas Venue Dayung ini tidak bisa direhab, tetapi harus dirombak total. "Rekomendasi inilah yang tidak diberikan Gubernur," tukasnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013