pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
Sekdakab Said Syarifuddin: APBD Inhil 2018 Sudah Bisa Digunakan Sejak Februari
Kamis, 01 Maret 2018 - 11:21:39 WIB

Sekdakab Said Syarifuddin: APBD Inhil 2018 Sudah Bisa Digunakan Sejak Februari

INDRAGIRI HILIR-Setelah disahkan menjadi peraturan daerah (perda), 27 Desember 2017 lalu, terhitung 2 Februari 2018, APBD Indragiri Hilir sudah bisa dipergunakan untuk menjalankan roda pembangunan dan kepentingan masyarakat. 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Said Syarifuddin menyangkut penggunaan APBD tahun 2018, Rabu (28/2/2018). "Alhamdulillah, semua sudah berjalan sesuai mekanisme. Artinya seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sudah dapat memulai kegiatan,” jawab Sekda. 

Dia menyakini, seluruh OPD sudah memahami secara fungsi dan teknis apa yang akan mereka kerjakan. Terlebih seluruh kegiatan sudah mereka programkan sebelum tahun anggaran berjalan. "Cuma saja yang perlu diperhatikan, OPD harus segera memasukan yang berkaitan dengan kegiatan ke dalam rencana umum pengadaan (RUP),” pesannya. 

Berkaca pada realisasi kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, tentu diharapkan terjadi peningkatan realisasi pembangunan tahun 2018. Sehingga dapat lebih baik, sehingga dapat dinikmati masyarakat. 

Dikatakan, dalam pembangunan ada dua sisi, yakni pembangunan fisik dan nonfisik dan keduanya sama-sama dibutuhkan masyarakat. Hal itulah harus menjadi perhatian, sehingga pemkab membuat program yang memang menjadi perioritas masyarakat. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013